Rabu, 17 April 2019

ELECTION DAY 2019!


Rabu, 17 April 2019

Hari ini Indonesia akan mengalami hari yang bersejarah setiap lima tahun sekali. Secara ini adalah kali kedua gue sangat excited pergi ke TPS, lima tahun yang lalu gue juga anti golput2 club.

Tahun ini Rakyat Indonesia sangat antusias, mengumandangkan suara anti golput club2 karena satu suara kita mempengaruhi hasil. Kita boleh bersikap pesimis terhadap negara, atau bersikap apatis terhadap para pemimpin, ya sah-sah saja.  Tapi percayalah tidak ada satu pemimpin yang sempurna. Nothing!
For a better Indonesia, gue sudah memilih. Karena sangat excited, gue termasuk yang lama di bilik suara. Karena ada satu surat DPD yang gak gue kenal siapa calon-calonnya… Tidak ada lambang partainya juga dan melipat ya ribet. Sebelah gue yang masuk setelah gue aja udah selesai. Gue masih sibuk dengan surat gue. Dan di TPS gue juga gak perlu antri Panjang. Selesai menyoblos, tidak lupa untuk selfie si kelingking! Dengan hestek #Sayapemilihcerdas Karena gue memilih untuk pemerintahan lima tahun kedepan. Gue tahu perjuangan belum selesai. *noted* foto yah sudah gue post di twitter 

Gue memilih berdasarkan bukan apa kata orang, tanpa harus menjatuhkan piilihan orang lain. Setiap kita punya pilihan berbeda-beda. Contohnya nih. Datang ke TPS gue pilih warna kaos biru untuk dikenakan. Tapi nyokap gue bilang “gantilah jangan yang itu…”
Perbedaan bukan jadi alasan untuk kita tidak bersatu bukan?
Justru didalam perbedaan itu kita bisa saling menghargai tanpa harus menghakimi pilihan orang lain.
Aku dan kamu boleh saja beda pilihan tapi tujuannya satu. Atas dasar cinta.
Cinta terhadap Negara Indonesia. Cinta terhadap Tanah Air. DAMN I LOVE INDONESIA
Tambahan untuk bulan April, masyarakat bukan hanya tunggu hari ini. Mau ramai-ramai datang ke TPS! Tapi ada satu lagi agenda besar bagi pecinta film superheroes.  “siapa yang enggak tahu film Avengers?” Film yang beranggotan para jagoan-jagoan hebat ini akan bertarung di END Game. Kalau gue sih Team Captain America. Rabu depan gaes akan tayang serentak di bioskop-bioskop kesayangan anda. Booking tiket untuk hari pertama-kedua penayangan sudah sold out donk. Di kota gue sendiri semua layar buat AVENGERS doank. Okey gpp. Gue kalem nontonnya. Gak perlu pesen tiket, pasti gue akan nonton! Gue sih pasti tidak akan meninggalkan sampah di kursi penonton apalagi spoiler #Sayapenontoncerdas

The last but not least. Terlalu banyak moment2 besar dalam hidup yang seringkali kita tidak bisa syukuri karena dianggap sebuah rutinitas belaka. Nope for me. Gue rasa terlahir di negara Indonesia, bukan sesuatu yang kebetulan. Gue rasa bisa nonton film avengers kelak, juga bukan satu hal kebetulan yang sebagaimana mestinya terjadi. Tetapi karena Tuhan mengizinkan itu terjadi. Karena gue percaya Yang Maha Kuasa tidak pernah tertidur. Gusti Ora Sare.
Even hidup kita tidak selalu akan berjalan lancar. Even pilihan kita hari ini tidak akan terpilih. Kita tidak perlu ribut-ribut. Kita pemilih cerdas dan bijak. Gunakan hak suara kita dengan bijak, gunakan kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.
Untuk Indonesia yang lebih maju.

#GodblessINDONESIA
#SayaINDONESIA
#KitaINDONESIA

0 comments:

Posting Komentar