Rabu, 10 Januari 2018

2017, The Greatest Year. Danke

Tidak kah pernah kita merasa puas ?

Hello everyone...
Aku selama tahun 2017 tidak pernah puas akan hidup, meski hidup yang kujalani ya gini2 aja, apa yang berubah selain status ku. aku kini sudah lulus S1 dan aku sangat bersyukur setelah melewati empat tahun terakhir di sekolah (tempat ngajar dan kuliah). semua dapat berakhir dengan baik dan sungguh teramat istimewa. di Awal tahun 2018 aku punya kesempatan untuk pergi ke Bali. Yey penantian selama 25tahun selama itu aku menunggu dan pada akhirnya aku bisa pergi ke BALI. Kota sejuta romantis (kata orang selain paris) tapi buat ku Bali bukan sekedar romantis. Di awal tahun baru 2018 aku bisa menginjakan untuk pertama kalinya di kota Bali bersama teman-teman (Mis Irene, Mis Selfi, dan kedua orang tua mis Irene) lalu selama di Bali, kami bertemu dengan Mis Lusi yang sudah lebih dulu ada di Bali. jadi selama empat hari tiga malam aku berdarma wisata ke berbagai tempat menarik disana, dan yang paling aku favorite sih PANTAI, siapa kita orang yang tidak bersyukur bisa melihat keindahan pantai, laut biru membentang sangat luas dan hamparan pasir putih yang bersih dari sampah. disana aku sempat bergeming dan memanjatkan doa dalam hati.

"Thank You God"

Terimakasih untuk kebaikan Mu yang tiada habis di hidup ku.
aku telah banyak mengalami hal sulit, aku juga telah banyak menikmati suka maupun duka dan aku berhasil melewati sepanjang tahun 2017 itu dengan pertolongan Mu. Tanpa pertolongan dari Tuhan, aku tidak bisa. Aku sampai sekarang masih belum bisa apa-apa. bahkan ya meluangkan waktu untuk sekedar menulis blogg saja aku gak punya banyak waktu.

Jika ditanya apa goal kedepan ku selama tahun 2018 ini
aku kalau dikasih Tuhan, jodoh atau pasangan hidup lalu aku menikah ya aku mah mau.
dan jika aku dikasih kesempatan untuk belajar lagi, aku mau belajar jadi tukang rias kalau bahasa keren'na MUA it's mean make up artist lalu terakhir jika dikasih kesempatan terakhir; goal ku yg ketiga adalah bisa berlibur ke SUMBA atau ke daerah Indonesia bagian timur. YAP! Aku sudah dirasuki oleh film2 Indonesia macam (Susah sinyal dan Marlina) dan tentu saja aku ini tipe perempuan mudah baper it's mean kebawa perasaan. oke aku jatuh cinta pada sumba sejak film Marlina dan dilanjut film ya Ko Ernest (DUA JUTA PENONTON LOH) yg juga tentang SUMBA, dan aku sangat ingin kesana. Seperti janji ku bisa menikmati sunrise di Bromo, dan aku juga bersyukur aku bisa kesana dan pengalaman pertama kali ke Bromo pun menjadi pengalaman pertama solo travelling. Tentu dengan budget yg minimalis ya, aku bisa juga mengabadikan moment dipuncak Bromo (sebagai catatan untuk ke bromo gak perlu trekking susah2 krn sudah ada mobil jeep).
Jika kali ini aku kedapatan untuk get a second chance solo travelling ke Sumba, aku sangat ingin mencoba ya. aku sangat ingin travelling kesana meskipun banyak pendapat bilang akan susah segalanya. but i take a risk. aku suka mencoba hal baru termasuk dalam menjalin suatu hubungan. aku sudah mencoba untuk membuka hati tahun ini. aku pernah sekali dalam hidup jatuh cinta dan sakit hati. dan rasanya gak bisa di ungkapin dengan kata2 seribu kata pun akan sulit untuk melukiskan betapa bahagia ya aku saat dicintai seutuhnya. Dan puluhan ribu kata akan sulit untuk melukiskan betapa memilukannya aku saat ditinggalkan seutuhnya.

Yak aku dan dia memutuskan untuk menjadi seorang teman baik. Buat aku tidak masalah. sama sekali enggak.

Tahun ini tahun 2018 akan banyak hal baru terjadi dalam hidup, yang tidak mampu untuk diprediksikan. kata siapa tahun 2018 akan berjalan dengan lancar. gak ada yang bisa menjamin.
Kata siapa tahun 2018 akan punya pacar, karier meningkat, ekonomi juga kalau bisa mah gak turun2 Who Knows? Siapa yang tahu akan hari esok akan seperti apa? Sejam kemudian saja kita tidak bisa menjamin hidup akan baik2 saja bukan. Sebagai berita di awal tahun yang cukup mencengangkan netizen adalah Kasus Pak Ahok yang menggugat cerai Ibu Vero istrinya. siapa yang sangka. GAK ADA. Dan berita simpang siur terus bergulir sampai saat ini.

Sebagai penutup aku mau bilang, pantas kah ku untuk berbangga diri dengan apa yang dapat ku raih? NOTHING! aku gak pantas untuk bermegah sedikit pun.
Manusia boleh saja merasa tidak puas dalam hidup, dan pada saat yang tepat manusia akan jatuh karena kecongkakkannya karena nature manusia memanklah sombong.

Aku ingin mengalami tahun 2018 dengan merasa puas dan mengucap syukur dalam segala hal. Meski sulit dan pasti hanya sekedar lip service (bagaimana mungkin mengucap syukur dalam keadaan kesepian) tapi trust me kita punya gembala yang baik, dalam kitab pemazmur nomor 23 dikatakannya

Tuhan adalah Gembala ku
(God Is my Shepherd)
Takkan kekurangan aku...

Happy new year everyone! Have a great year!2018, BE OWSOME Guys!

#MakeMeABlessing

#BlessedToBeBless

Minggu, 12 November 2017

Rainy day #gloomy

Aku menjadi sangat tidak peka (membedakan mana yang sungguhan atau menyaru)
aku harap salah menerka perasaan ku yang sedang kacau
aku sedang merasa capek hati ataukah aku tidak punya tempat untuk cerita
aku harap para pembaca tidaklah cepat merasa bosan
aku harap dengan kegiatan menulis dapat menambah satu jam lebih lama waktu yang aku punya, karena aku sedang keteteran waktu. sebenernya aku yang salah mengapa aku tidak bisa mengatur waktu dengan berhikmat.

"Saat ini diluar sedang turun hujan. pertanda rindu dan hujan diciptakan berbeda namun dinikmati bersama itu benar adanya"
Aku sedang menikmati hujan sambil mendengarkan musik instrumen. menambah kekacauan hati ku saat ini.

kini semua yang kutahu tidak ada orang yang benar-benar menyukai kita. sekalipun itu adalah ibu dan bapak mu. aku sudah pernah ditinggal sekali sama orang yang kusayang. dan anehnya aku sudah berhasil untuk menatap matanya tanpa ragu. tapi satuhal tidak ada orang yang sayang tanpa melalui proses kritik dan ketidaksukaan. setiap kita diciptakan unik. Setiap kita diciptakan dengan keunikan masing-masing. Loe kece gue kece :B

kamu adalah cinta pertama ku dan kata orang saat kamu mencintai seseorang begitu dalam, kamu akan melihat dia begitu indah tetapi bukan karena kondisi fisik seseorang. demikian dengan kamu melihat ku dari ketidaksempurnaan ku namun sayang pada akhirnya kita memank tidak ditakdirkan bersama dan aku tak sesali.

aku tidak punya banyak waktu untuk bercanda soal rasa, soal bagaimana harus bersimpati terhadap dengan orang yang berduka. karena lebih mudah bersama dengan orang yang tertawa dibandingkan dengan menangis bersama orang yang berduka its harder. toh aku menangis sendirian. siapa peduli?

langit mudah sekali menjadi muram dan kelabu
semudah menyetel perasaan ku yang bisa tiba-tiba mellow
aku mudah sekali menangis karena hal-hal yang aku buat

" Sekalipun duri tidak melekat pada cinta, pada akhirnya kita diciptakan untuk tidak bersatu."

Do you know, bunga mawar tidak serta merta tumbuh menjadi kembang yang sangat indah.
tetapi bunga mawar tumbuh menjadi kembang yang paling banyak diminati manusia karena melalui proses. mawar adalah salah satu perwakilan lambang cinta. mawar juga melewati banyak proses. mungkin sekarang aku pun sama sedang diproses menjadi bunga (jangan kepedeaan ngarep seperti mawar) tetapi aku tetap bersyukur. Puji Tuhan. aku punya waktu untuk dilatih, untuk dibentuk memaafkan orang-orang yang menyakiti perasaan ku.


Aku ingin menjaga ucapan ku untuk tidak menyakiti orang lain. karena mulut diciptakan bukan untuk menjadi kutuk. iya kan?
Tidak gampang menjalani hidup seperti orang benar. di tengah banyak tantangan dan kesulitan hidup. seringkali kita menjadi lemah iman dan tawar hati. Seolah Tuhan kok tetap hening. (aku pun sama)
Aku baru saja menemukan artikel yang berhasil kutemukan di dekat rumah.
"Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi."

Dalam urusan hati aku tidak bisa menahan bibir ini tidak berucap kata rindu.
Seseorang pernah menulis begini, hujan diciptakan Tuhan dengan segala ke Maha KuasaanNya lalu hujan dan rindu tidak saling berkaitan. Mengapa dalam hujan kutemukan rindu? Atau dapat kita balik? Dalam rindu yang mengerang seperti bulir-bulir air hujan ku temukan kamu sebagai pengganti luka.


Note: seharusnya aku ada jadwal untuk istilah keren ya sekarang workout dan jogging tapi terpaksa diundur karena hujan turun.

Senin, 30 Oktober 2017

#POSESIF

Hello...helooo... Welcome back. Listia here.

Okay setelah hampir 30 hari berlalu aku gak nulis apapun dan aku kangen untuk kegiatan blogging.
Berbagai hal sulit dan hal menyenangkan tentunya aku lewati dan yang satu ini pun sayang jika aku lewatkan dan sayang untuk aku gak share ke netizen.
#halah #KidsZamanNow

*basa-basi ya cukup yahhh*

Berangkat dari review satu dua orang yang aku follow di twitter, aku baca kalau film POSESIF is GOKS! Kenapa GOKS karena buat mereka film ini bukan drama percintaan remaja yang menye-menye, yang banyak adegan so sweet. Film ini bukan bergenre teen romance. Ini sih film Indonesia TERGOKS kedua di bulan Oktober selain Film Horor Pengabdi Setan yang hits dengan jargonnya 'Ibu' Film ini bukan film drama cinta biasa yang bisa ditemukan di ftv yah guys. Film ini bikin adrenaline bergerak secepat naik roller coster. Dan gak usah khawatir kalau-kalau loe nontonnya sendiri (baca aku). Dan kalian gak usah kecewa juga kalau gak ada adegan dewasa ya. Namanya film romance mah dimana-mana ada adegan ciumannya

Film Posesif
Dari judulnya seharusnya kita sudah dapat cermati diantara satu pasangan ini pasti ada diantara mereka siapa yang posesif. Film ini diperankan oleh Aktor muda tampan berbakat Adipati Dolken sebagai Yudhis. Adipati ini sebenernya sudah wara-wiri di dunia perfilman tapi mboh ya Adipati Dolken aura ya kurang bersinar aja kali ya dibandingkan dengan aktor sekelas Alliando Syarief. Sebagai pemeran wanita utamanya dimainkan oleh si pendatang baru yaitu Putri Marino sebagai Lala.

*ulasan sinopsis ya bisa dibaca di internet*
*aku sih mau review bukan nulis sinopsis*

Karena saking niatnya nonton film ini sendiri aku sepulang ngajar tanpa banyak cincong sudah merencanakan untuk pergi nonton film ini meski sendirian. Aku sih cuek yah nonton sendiri (karena terbiasa jadi sudah nyaman) #tcurhat
Aku sangat puas dan menikmati setiap alur demi alur dengan durasi kurang dari dua jam.
Film ini menggambarkan proses jatuh cinta itu tidak sulit guys...
(tapi kenyataannya mah susah sih)

Film ini menggambarkan bahwa untuk mencintai seseorang cuma butuh cari satu dua kesamaan dan kalau sudah nyaman sama pasangannya. Yaudah sih tunggu apa lagi. Jika ditengah jalan menemukan satu dan banyak perbedaan itu mah hal wajar keleus.
Selain itu dari film ini yang membuat ku terkesan selain jalan cerita yang gak monoton dan epic adalah dialog Lala, Ayah Lala dan Yudhis pas mereka makan bertiga. Disana Yudhis meyakinkan ayah supaya Lala di izinkan untuk kuliah di Bandung, bukan kuliah Jakarta.
Kata ayah Lala
" Jika ayah takut mengkuliahkan anaknya di Bandung, mengapa ayah membiarkan anak ayah untuk lompat dari ketinggian 10 meter "

Deg. Aku rasa ayah Lala ini ada benarnya. Seorang ayah yang merasa takut kehilangan anak perempuannya, anak tunggal lagi bukan karena egois atau cuma perasaan takut semata. Tapi Ayah mana yang tidak khawatir dengan anaknya. Oh ini sweet banget sih kata aku :(

Aku jadi ingat seorang pernah berkata khawatir dengan takut adalah macam perasaan yang BERBEDA. Kalau rasa khawatir itu lebih ke waspada tapi kalau takut itu lebih ke pengecut.
Yah namanya juga hidup itu perlu nekat juga (sometimes).

Kesuksesan sebuah film tidak lepas dari soundtrack lagu-lagunya yang terkenal seperti Dan (Sheila on 7) dan Banda Neira yang membawa penonton semakin larut dalam setiap cerita.

Kalimat terakhir untuk film posesif ini, aku jadi mengerti bahwa tidak setiap orang posesif itu lahir dengan sendirinya atau dengan kata lain (memank sudah sifat tidak bisa diubah). Dari film ini aku juga mengerti bahwa pembentukan karakter dari keluarga adalah point penting. Dari sifat posesif ternyata bisa menimbulkan karater baru yaitu tidak bisa mengontrol emosi dengan marah terhadap pasangannya.

Menurut ku, Posesif adalah bentuk perasaan yang berlebihan sehingga tidak bisa membuat pasangannya bisa bergaul dengan teman-temannya atau bahkan terhadap keluarganya sendiri. Seperti mengekang lah.

Terakhir bener-bener terakhir aku hanya berpesan, daripada kita keluar uang untuk jajan coffee mahal mending uangnya kita alokasiin nonton bioskop. Biasakan nonton film lokal dulu baru kalau ada duit lebih atau setidaknya dibayarin sama gebetan boleh-boleh aja nonton film luar (THOR).

Aku sigh #TeamPosesif

Tips hemat ala pertama aku nontonnya di hari weekdays aja. kedua bawa air minum sendiri. Jadi aku sudah hemat dua kali (tanpa minum dan snack) meskipun pelayan akan tetap menawarkan kalian ingat tujuan utama. Mau nonton atau cuma gegayaan. hehehe.

Hemat dan pelit itu beda tipis

Dan tips yang maha penting selain dua point diatas adalah PLEASE untuk tidak merekam dengan berbagai bentuk macam gambar atau video. Dan PLIS GAK USAH NORAK untuk ngobrol di dalem studio (kalau mau ngobrol di taman aja).

Aku hadiahi gambar saja
:))



#PosesifFilm #Ayokebioskop #RecomendedMovie 

Jumat, 15 September 2017

Malam-malam ku dirasuki...



Friday, 2.20 am

SEKALIPUN AKU ADALAH PEREMPUAN YANG BAPERAN.
Apakah salah dengan cara-cara ku untuk membawa perasaan dalam hubungan kita?

Aku sangat iyes dengan kalimat ini,
“ percaya secukupnya, hati-hati secukupnya. Agar ketika segala hal tak berjalan mulus. Sakit hati pun secukupnya.”
Terkadang perempuan (baca aku saja) mengalami yang namanya proses baperan dalam suatu hubungan baik itu bersifat sebentar atau yang sudah 8tahun bersama. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan perempuan yang sudah ber- relationship sama pasangannya hampir 8tahun sama-sama, sedih sama-sama, berjuang sama-sama, menikmati sama-sama tapi pada akhirnya mereka harus pisah dengan satu alasan. Sudah tidak cocok lagi. Kok isa yah?
Ah sudahlah tahu apa aku dengan cinta.

Mengurus diri sendiri saja aku masih belum mampu, sok ngurusin rumah tangga.

Aku belum bisa tidur karena aku sedang memikirkan sesuatu.
Entah apa yang merasuki ku malam-malam. Aku membiarkan segala rasa.
Maaf dalam hal ini kamu menang.
Jantung ini berkali-kali bergetar entah dengan yang sebelumnya atau sesudah dia. Tapi yang ku pikir awalnya aku deg-degan karena kurang minum aku salah.

Apakah aku jatuh cinta untuk kali kedua. Aku rasa tidak.
Tidak mungkin bisa sejatuh ini jika aku tidak pernah bertemu muka dengan muka.
Bahkan kulit kita tidak pernah saling bersentuhan.
Memanknya kalau orang jatuh cinta, kulitnya harus nempel ya?
Ah sudahlah tahu apa aku tentang rasa.
Aku tahu apa yang kurasa saat ini tidak benar.

Tidak ada namanya cinta itu tanpa perjuangan tanpa pengorbanan.
Jika aku masih belum mampu berjuang untuk membahagiakan diri sendiri,
dengan cara apa aku mampu membuat mu bahagia.

Aku adalah salah satu perempuan mu yang pernah membuat mu bergetar atau setidaknya jika klo aku gak keg e-er an.
Aku adalah satu-satunya perempuan yang pernah membuat mu senyum-senyum sendiri.
Aku adalah satu-satunya perempuan yang saat ini sedang ingin menikmati mu dengan cara ku yang sederhana.
Aku menulis ungkapan seluruh perasaan ku malam-malam.
karena aku tahu saat fajar menyingsing, aku tak punya cukup waktu untuk mengungkapkan betapa aku menginginkan mu berada di samping ku.

Apakah terlalu sulit bagi mu...

Bagi ku tidak ada yang mudah di dunia ini kecuali membalikkan telapak tangan.
Untuk menggaruk punggung saja terkadang aku mengalami kesulitan.
Apalagi untuk menyentuh kening mu yang ketinggian.

Ingin ku sudahi semua kalimat-kalimat ku dengan tiga kata-kata yang sedang ingin kulatih bersama mu.

"Maaf jika aku tidak akan selalu ada disaat-saat sulit kamu"
"Tolong jika diantara kita selalu ada perselisihan aku rasa kita wajar karena kita berbeda"
"Terimakasih untuk kamu yang selalu mendengarkan ku disaat-saat aku membutuhkan seorang pahlawan. Kamu adalah barisan di setiap doa yang kupinta pada Tuhan meski pada kenyataannya kita tidak ditakdirkan untuk bersatu."
Terakhir, aku akan menutup dengan kalimat klo2 aku tidak salah mengingat
Dalam berhubungan kita sering menaruh bahagia kita sama pasangan. Menggantungkan bahagia seutuhnya sama pasangan. Seandainya kita kehilangan pasangan.
Kita akan kehilangan seluruh kebahagiaan.

Oleh karena itu, jangan terlalu mencintai yak utk seluruh perempuan-perempuan.






-tertanda-

l.a 

Kamis, 14 September 2017

ACC SIDANG SKRIPSI

Kata apa yang paling owsome selain kata syukur... saat ini aku hanya bilang " Thanks GOD" YOU ARE AWESOME! I'M SO BLESSED.

Hari senin yang lalu adalah hari yang paling-paling dinanti selama kuliah hampir 4tahun dan senin yang lalu tugas akhir ku sebagai mahasiswi (jomblo) baru saja selesai dan sudah di accept sm dosen pembimbing na. Aku sendiri bukan hanya kesusahan kerjain tugas ya, tapi banyak drama dalam proses penulisannya, dari yang banyak ngeluh lah, capek lah, ngantuk lah, dengan segala rupa-rupa kehidupan kerjain skripsi pada akhirnya bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

Aku bukan tidak nyangka bisa selesai, tapi aku ini tahu kelemahan ku gimana, aku gak bisa kerjain sendiri kalau gak dibantu seseorang. Gimana harus membagi waktu antara kerjain tugas sekolah dengan tugas kuliah dan tugas nongkrong itu dalam waktu yang bersamaan bukan perkara mudah buat ku mah. hehehe... Tapi semua sudah berlalu. " This too shall pass."
Percaya segala sesuatu semua pasti akan berlalu. Termasuk apa yang aku alami akhir-akhir ini.

Aku sudah pernah cerita sebelumnya bahwa sekarang aku sudah tegar, gak galau lagi, gak nangis-nangisan (pake drama) kehilangan orang tersayang. NO MORE CRYING. Aku juga sudah mulai terbiasa di rumah baru kami yang kecil nan mungil serta panas yaa itu nyentrik banget.
aku sudah mulai terbiasa dengan hal-hal yang aku anggap awalnya " wah gak bisa nih Tuhan, Tuhan aku kayaknya pengen mati saja lah. Cape... belum lagi masalah ini, masalah ituu. semua gak ada yang baik menurut ku."
sampai di satu titik aku sadar bahwa gak ada yang didunia kehidupan berjalan mulus. seharusnya umur ku yang sudah semakin dewasa dapat menyikapi hidup lebih wise. Tapi kenyataannya aku mudah sekali mengeluh. apakah aku tidak menderita?

Aku sebagai orang yang biasa-biasa. ketika aku merasa hidup ku paling menderita. aku salah besar.
diluar sana di belahan bumi yang lain juga mereka punya pergumulan masing-masing dengan takaran iman masing-masing. apakah mereka sukses melewatinya, aku rasa mereka berhasil melewatinya. Dengan cara apa... ya dengan cara jalani saja tanpa ada rasa khawatir.
Sulit gak sih dalam hidup ini gak khawatir umur 26 tahun perempuan masih belum menikah? (contoh aja ini mah...)

Kekhawatiran selalu saja menghimpit dalam setiap langkah yang kita ambil. Aku ambil judul skripsi ini cocok gak yah, untuk maju ke bab berikutnya aku bisa gak yah, pasti aku khawatir. tapi waktu khawatir itu muncul aku belajar untuk berserah. Khawatir itu berbeda dengan rasa takut pada umumnya. Aku orangnya gampang gugup. Gampang merasa takut. Gampang tersenyum juga :)

Berserah yang seperti apa sih yang aku lakukan. Berserah belum tentu menyerah. Menyerah belum tentu kalah.
" kamu percaya gak, klo aku sayang sama kamu."
tapi apakah kamu yakin sama aku?
Nah itu bedanya.
Aku percaya dan aku juga yakin hidup ku ada di tangan yang tepat. seorang Pemazmur berkata
"Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya demikian Tuhan sayang kepada orang yang takut akan Dia."

Dalam keluarga yang waras tidak ada orang tua yang gak sayang sama anak-anaknya, senakal-nakalnya anak orang tua pasti sayang dengan anaknya. Termasuk Tuhan yang sayang sama saya dan kalian. Mungkin ada diantara kita sedang merasa desperate atau lagi bosan dengan situasi sekarang " kok gini-gini aja hidup ku... ga ada yang berubah, temen-temen udah bawa mobil ke kantor, kok aku masih bawa motor :(
kok panas sih dirumah gak pake AC (udah mana lagi musim panas kan)
dengan segala rupa alasan untuk kita tidak bersyukur mah banyak. Banyak banget malah.
Semakin kita mengeluh semakin kita tidak menyadari kebaikan Tuhan yang tersembunyi.
Kita bisa menikmati Tuhan saat kita mau dipimpin sm Dia meskipun dengan berat hati
"keinginan ku inginnya dipimpin ke kiri loh bukan ke kanan"
Keinginan ku segera menemukan pasangan hidup dan klo bisa mah pacaran gak usah lama-lama lah langsung ke pelaminan aja #oke #tcurhat

Itu tandanya aku masih gak yakin sama Dia
Aku ragu klo Tuhan pasti akan menyiapkan ku yang terbaik
Tapi aku cuma diem aja ditempat gak ada usaha?
Gak, aku tetep kerjakan bagian ku sebisa yang aku kerjakan tanpa mengeluh.
Bersukacitalah, yak bersukacitalah. karena dengan kita bersyukur pekerjaan yang tadinya susah akan terasa ringan saat kita mengucap syukur.

Aku ini bawel gak sih? atau sok menggurui? enggak yah. aku cuma mau sharing.

Apakah setelah menulis ini aku gak khawatir?
Hari ini kota Karawang merayakan hari jadi katanya sih akan ada pawai di sekitar jalan utama, sekolah dimana tempat aku mengajar di liburkan. Guru-gurunya pun libur. tapi aku tetep mau pilih bangun pagi.
Aku ingin membiasakan diri untuk #DoGood
Kebiasaan baik itu harus dimulai dari sekarang bukan sekarang atau nanti. Termasuk dalam hal mengucap syukur juga harus dilatih. #GiveThanks

Aku sedang berlatih untuk hidup sehat mulai sekarang, karena didalam tubuh yang sehat mengandung jiwa yang sehat. Pikiran ku pun akan dipenuhi dengan energi-energi yang positif. Aku mau jogging dulu yah, libur kan hari ini.

Terimakasih sudah membaca tulisan ku pagi ini. Khusus hari ini aku posting pagi-pagi ini karena aku ingin kita semua belajar untuk tersenyum walaupun susah belum terima honor dari kantor atau lagi galau. Atau belum ada yang ngucapin morning text selain provider yang baik hati itu.
"Selamat pagi pelanggan xxx yang setia
Jangan lupa isi pulsa hari ini dan dapatkan promo-promo menarik lainnya dari kami tentunya."

Sudah tidak usah terlalu dipikirkan, dijalani saja hidup ini simple kok kalau kita tahu cara bikin bahagia. Karena hidup ini susah-susah gampang.

*melipir ke toilet untuk memenuhi panggilan alam*

Good morning good people! Have a great day! See u

@audrenalyn