Jumat, 15 September 2017

Malam-malam ku dirasuki...



Friday, 2.20 am

SEKALIPUN AKU ADALAH PEREMPUAN YANG BAPERAN.
Apakah salah dengan cara-cara ku untuk membawa perasaan dalam hubungan kita?

Aku sangat iyes dengan kalimat ini,
“ percaya secukupnya, hati-hati secukupnya. Agar ketika segala hal tak berjalan mulus. Sakit hati pun secukupnya.”
Terkadang perempuan (baca aku saja) mengalami yang namanya proses baperan dalam suatu hubungan baik itu bersifat sebentar atau yang sudah 8tahun bersama. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan perempuan yang sudah ber- relationship sama pasangannya hampir 8tahun sama-sama, sedih sama-sama, berjuang sama-sama, menikmati sama-sama tapi pada akhirnya mereka harus pisah dengan satu alasan. Sudah tidak cocok lagi. Kok isa yah?
Ah sudahlah tahu apa aku dengan cinta.

Mengurus diri sendiri saja aku masih belum mampu, sok ngurusin rumah tangga.

Aku belum bisa tidur karena aku sedang memikirkan sesuatu.
Entah apa yang merasuki ku malam-malam. Aku membiarkan segala rasa.
Maaf dalam hal ini kamu menang.
Jantung ini berkali-kali bergetar entah dengan yang sebelumnya atau sesudah dia. Tapi yang ku pikir awalnya aku deg-degan karena kurang minum aku salah.

Apakah aku jatuh cinta untuk kali kedua. Aku rasa tidak.
Tidak mungkin bisa sejatuh ini jika aku tidak pernah bertemu muka dengan muka.
Bahkan kulit kita tidak pernah saling bersentuhan.
Memanknya kalau orang jatuh cinta, kulitnya harus nempel ya?
Ah sudahlah tahu apa aku tentang rasa.
Aku tahu apa yang kurasa saat ini tidak benar.

Tidak ada namanya cinta itu tanpa perjuangan tanpa pengorbanan.
Jika aku masih belum mampu berjuang untuk membahagiakan diri sendiri,
dengan cara apa aku mampu membuat mu bahagia.

Aku adalah salah satu perempuan mu yang pernah membuat mu bergetar atau setidaknya jika klo aku gak keg e-er an.
Aku adalah satu-satunya perempuan yang pernah membuat mu senyum-senyum sendiri.
Aku adalah satu-satunya perempuan yang saat ini sedang ingin menikmati mu dengan cara ku yang sederhana.
Aku menulis ungkapan seluruh perasaan ku malam-malam.
karena aku tahu saat fajar menyingsing, aku tak punya cukup waktu untuk mengungkapkan betapa aku menginginkan mu berada di samping ku.

Apakah terlalu sulit bagi mu...

Bagi ku tidak ada yang mudah di dunia ini kecuali membalikkan telapak tangan.
Untuk menggaruk punggung saja terkadang aku mengalami kesulitan.
Apalagi untuk menyentuh kening mu yang ketinggian.

Ingin ku sudahi semua kalimat-kalimat ku dengan tiga kata-kata yang sedang ingin kulatih bersama mu.

"Maaf jika aku tidak akan selalu ada disaat-saat sulit kamu"
"Tolong jika diantara kita selalu ada perselisihan aku rasa kita wajar karena kita berbeda"
"Terimakasih untuk kamu yang selalu mendengarkan ku disaat-saat aku membutuhkan seorang pahlawan. Kamu adalah barisan di setiap doa yang kupinta pada Tuhan meski pada kenyataannya kita tidak ditakdirkan untuk bersatu."
Terakhir, aku akan menutup dengan kalimat klo2 aku tidak salah mengingat
Dalam berhubungan kita sering menaruh bahagia kita sama pasangan. Menggantungkan bahagia seutuhnya sama pasangan. Seandainya kita kehilangan pasangan.
Kita akan kehilangan seluruh kebahagiaan.

Oleh karena itu, jangan terlalu mencintai yak utk seluruh perempuan-perempuan.






-tertanda-

l.a 

Kamis, 14 September 2017

ACC SIDANG SKRIPSI

Kata apa yang paling owsome selain kata syukur... saat ini aku hanya bilang " Thanks GOD" YOU ARE AWESOME! I'M SO BLESSED.

Hari senin yang lalu adalah hari yang paling-paling dinanti selama kuliah hampir 4tahun dan senin yang lalu tugas akhir ku sebagai mahasiswi (jomblo) baru saja selesai dan sudah di accept sm dosen pembimbing na. Aku sendiri bukan hanya kesusahan kerjain tugas ya, tapi banyak drama dalam proses penulisannya, dari yang banyak ngeluh lah, capek lah, ngantuk lah, dengan segala rupa-rupa kehidupan kerjain skripsi pada akhirnya bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

Aku bukan tidak nyangka bisa selesai, tapi aku ini tahu kelemahan ku gimana, aku gak bisa kerjain sendiri kalau gak dibantu seseorang. Gimana harus membagi waktu antara kerjain tugas sekolah dengan tugas kuliah dan tugas nongkrong itu dalam waktu yang bersamaan bukan perkara mudah buat ku mah. hehehe... Tapi semua sudah berlalu. " This too shall pass."
Percaya segala sesuatu semua pasti akan berlalu. Termasuk apa yang aku alami akhir-akhir ini.

Aku sudah pernah cerita sebelumnya bahwa sekarang aku sudah tegar, gak galau lagi, gak nangis-nangisan (pake drama) kehilangan orang tersayang. NO MORE CRYING. Aku juga sudah mulai terbiasa di rumah baru kami yang kecil nan mungil serta panas yaa itu nyentrik banget.
aku sudah mulai terbiasa dengan hal-hal yang aku anggap awalnya " wah gak bisa nih Tuhan, Tuhan aku kayaknya pengen mati saja lah. Cape... belum lagi masalah ini, masalah ituu. semua gak ada yang baik menurut ku."
sampai di satu titik aku sadar bahwa gak ada yang didunia kehidupan berjalan mulus. seharusnya umur ku yang sudah semakin dewasa dapat menyikapi hidup lebih wise. Tapi kenyataannya aku mudah sekali mengeluh. apakah aku tidak menderita?

Aku sebagai orang yang biasa-biasa. ketika aku merasa hidup ku paling menderita. aku salah besar.
diluar sana di belahan bumi yang lain juga mereka punya pergumulan masing-masing dengan takaran iman masing-masing. apakah mereka sukses melewatinya, aku rasa mereka berhasil melewatinya. Dengan cara apa... ya dengan cara jalani saja tanpa ada rasa khawatir.
Sulit gak sih dalam hidup ini gak khawatir umur 26 tahun perempuan masih belum menikah? (contoh aja ini mah...)

Kekhawatiran selalu saja menghimpit dalam setiap langkah yang kita ambil. Aku ambil judul skripsi ini cocok gak yah, untuk maju ke bab berikutnya aku bisa gak yah, pasti aku khawatir. tapi waktu khawatir itu muncul aku belajar untuk berserah. Khawatir itu berbeda dengan rasa takut pada umumnya. Aku orangnya gampang gugup. Gampang merasa takut. Gampang tersenyum juga :)

Berserah yang seperti apa sih yang aku lakukan. Berserah belum tentu menyerah. Menyerah belum tentu kalah.
" kamu percaya gak, klo aku sayang sama kamu."
tapi apakah kamu yakin sama aku?
Nah itu bedanya.
Aku percaya dan aku juga yakin hidup ku ada di tangan yang tepat. seorang Pemazmur berkata
"Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya demikian Tuhan sayang kepada orang yang takut akan Dia."

Dalam keluarga yang waras tidak ada orang tua yang gak sayang sama anak-anaknya, senakal-nakalnya anak orang tua pasti sayang dengan anaknya. Termasuk Tuhan yang sayang sama saya dan kalian. Mungkin ada diantara kita sedang merasa desperate atau lagi bosan dengan situasi sekarang " kok gini-gini aja hidup ku... ga ada yang berubah, temen-temen udah bawa mobil ke kantor, kok aku masih bawa motor :(
kok panas sih dirumah gak pake AC (udah mana lagi musim panas kan)
dengan segala rupa alasan untuk kita tidak bersyukur mah banyak. Banyak banget malah.
Semakin kita mengeluh semakin kita tidak menyadari kebaikan Tuhan yang tersembunyi.
Kita bisa menikmati Tuhan saat kita mau dipimpin sm Dia meskipun dengan berat hati
"keinginan ku inginnya dipimpin ke kiri loh bukan ke kanan"
Keinginan ku segera menemukan pasangan hidup dan klo bisa mah pacaran gak usah lama-lama lah langsung ke pelaminan aja #oke #tcurhat

Itu tandanya aku masih gak yakin sama Dia
Aku ragu klo Tuhan pasti akan menyiapkan ku yang terbaik
Tapi aku cuma diem aja ditempat gak ada usaha?
Gak, aku tetep kerjakan bagian ku sebisa yang aku kerjakan tanpa mengeluh.
Bersukacitalah, yak bersukacitalah. karena dengan kita bersyukur pekerjaan yang tadinya susah akan terasa ringan saat kita mengucap syukur.

Aku ini bawel gak sih? atau sok menggurui? enggak yah. aku cuma mau sharing.

Apakah setelah menulis ini aku gak khawatir?
Hari ini kota Karawang merayakan hari jadi katanya sih akan ada pawai di sekitar jalan utama, sekolah dimana tempat aku mengajar di liburkan. Guru-gurunya pun libur. tapi aku tetep mau pilih bangun pagi.
Aku ingin membiasakan diri untuk #DoGood
Kebiasaan baik itu harus dimulai dari sekarang bukan sekarang atau nanti. Termasuk dalam hal mengucap syukur juga harus dilatih. #GiveThanks

Aku sedang berlatih untuk hidup sehat mulai sekarang, karena didalam tubuh yang sehat mengandung jiwa yang sehat. Pikiran ku pun akan dipenuhi dengan energi-energi yang positif. Aku mau jogging dulu yah, libur kan hari ini.

Terimakasih sudah membaca tulisan ku pagi ini. Khusus hari ini aku posting pagi-pagi ini karena aku ingin kita semua belajar untuk tersenyum walaupun susah belum terima honor dari kantor atau lagi galau. Atau belum ada yang ngucapin morning text selain provider yang baik hati itu.
"Selamat pagi pelanggan xxx yang setia
Jangan lupa isi pulsa hari ini dan dapatkan promo-promo menarik lainnya dari kami tentunya."

Sudah tidak usah terlalu dipikirkan, dijalani saja hidup ini simple kok kalau kita tahu cara bikin bahagia. Karena hidup ini susah-susah gampang.

*melipir ke toilet untuk memenuhi panggilan alam*

Good morning good people! Have a great day! See u

@audrenalyn

Sabtu, 26 Agustus 2017

The Battleship Island #review #moviekorean

cast #TheBattleshipisland
Pernah dengar aktor tampan yang dicintai oleh sejuta umat ? Siapa lagi kalau kita bukan Song Jong Ki. Yup, setelah dia sukses dengan drakor ya #DescendantOfTheSun dan sukses ber-relationship dengan aktris kenamaan Song Hye Kyo. Oppa Jong ki sudah bikin para wanita patah hati iri karena akhirnya #SongSongCouple akan merid di tahun ini.
Oke pengantar ya sudah cukup yah, ntr terlalu panjang aku di unfollow nih.

Berangkat menonton film #TheBattleshipIsland ini gue ogah-ogahan karena ngantuk lah, capek lah, males lah, kalau kita mau bikin alasan mah banyak. Bukan karena pemainnya Song jong ki lantas aku menggebu-gebu kayak ngejar jodoh, tanpa kita cari pun jodoh mah sebenarnya deket.

Film ini berdurasi 134 menit (sekitar dua jam- an) selama itu tegang, seluruh tubuh ini gemetar --> macam mantan pacar bawa gandengan baru. Jleb
Gue menggigil bukan karena AC bioskopnya yang kegedean atau pake baju lengan buntung tapi karena filmnya sukses bikin gue ngantuk jadi gak mau merem sama sekali. Ketegangan pun memuncak di tiga puluh menit terakhir.
Gue dibikin terKAGUM oleh aktor So Ji Sub, kalau Jong ki kita tidak usah khawatir (Jong ki selalu nomor satu di hati). Badan kekar So Ji Sub lalu acting berantem itu yawla.
Hati neng menyerah pengen senderan ke bahu ya abang So Ji Sub. Ditambah acting ayah So Hee ( Hwang Jung-min ) ini papa-able banget, kocak dan penyayang anak. Dan gak nyangka gue terharu di adegan-adegan ending ya...

Selain mereka berdua, film Battleship Island ini punya So Hee ( Kim Su-an ) anak ini beruntung karena beradu acting dengan dua aktor tampan (Gong Yoo di Train To Busan) dan Jong ki. Gue berdecak kagum dengan anak ini dari film TTB, udah mana cantik kan pinter acting pula. Siapa yang tidak jatuh hati padanya. Aku sudah pernah rasain jatuh hati dan itu rasanya sejuta rasanya jadi aku gak mau terlalu mencintai karena nanti kecewa banyak #Okeabaikan

Setelah menonton film ini gue langsung googling *pengeboman di Hiroshima dan Nagasaki*
Gue sih sangat tidak menganjurkan anak-anak karena batasan umurnya 21+
Gue sih sangat merekemondasiin untuk pecinta adrenalin yang suka adegan tegang. Film ini lebih horor dari Annabelle Creation kata gue mah. Kebayang sadisnya orang-orang Jepang memperlakukan orang-orang Korea seperti budak dan gak disensor.
Buat gue film ini sendiri punya pesan moral yang hendak disampaikan. Dan menurut gue film ini...

Pertama, chesmistry ayah dan anak harus dibangun. Tidak jarang kan anak perempuan deket sama ayahnya. Kebanyakan dari kita kalau anak perempuan dekat sama ibu ya. atau sebaliknya namun aku menggambarkan kedekatan ku sm bokap tidak seintim ayah dan So Hee. Kedekatan mereka bikin aku iri
Kedua, bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat ramah dan gue jatuh cinta dengan Indonesia dengan segala konflik dan lain-lain.. gue bersyukur bisa lahir dan besar disini.
Selanjutnya, dalam peperangan membutuhkan taktik dan kerjasama.

Jika bangsa yang besar itu adalah yang mencintai sejarahnya. selain itu kata gue bangsa yang besar adalah bangsa yang ikut berkontribusi dalam kemajuan bangsa ya, bukan berpangku tangan atau malah berkomentar miring tanpa tidak melakukan apapun. apalagi menebarkan hate speech. MERDEKA!

Finally, sebelum kalian benar-benar mengunfollow gue setelah ini.
Apakah film ini yey or ney? #TheBattleshipIsland ini dapet five stars dari gue. Film ini sangat layak untuk ditonton sama gebetan atau pasangan yang sudah resmi kayak couple Hamish dan Raisa yang ngehitz di line today dan untuk beberapa waktu pun Yaya dan Hamish akan terus populer.

Babyy only you...... #nowplaying

Ini malem minggu loh, iya malam minggu lalu kenapa? Gue tetap nulis kok sambil duduk dicafe punya temen. Jadi tetep kelihatan sama orang tua gue punya kerjaan di malam minggu daripada cuma dirumah bengong ngelamunin kamu yang sudah bahagia dengan orang lain.

#MovieKorean #TheBattleshipIsland #recomendedmovie #OWSOME



@audrenalyn

Jumat, 18 Agustus 2017

Perfect :(



"Jujur saja jika dengan jujur membuat perasaan lebih baik.
Meski dengan kejujuran tidak mengubah apapun."

Aku jujur saja kamu tetap tidak percaya kan aku bisa menulis.
Tapi aku akan tetap mengetik seluruh rasa ini dengan bermodalkan kejujuran.
Wajah ku tidak selalu kelihatan murung di depan banyak orang.
Jantung ku tidak lagi berdebar saat bertemu tidak sengaja dengan mu
Aku pun tidak lagi merasa panas dingin jika aku harus melihat mu kedapatan berdua dengan wanita mu.
Hanya tersisa sedikit kenangan manis yang akan aku terus ingat dan bagi ku itu tidak akan mengubah apapun.
Kamu tetap akan dengan wanita pilihan mu.

Ada yang pernah berkata, setidaknya pencitraan tidaklah selalu buruk
Jika dengan pencitraan aku dapat membuktikan
Aku baik-baik saja dan aku mencoba untuk tegar.
Aku mungkin saja menyerah terhadap pencarian cinta sejati. Tapi nyatanya aku tidak sepenuhnya berusaha dan berjuang. Selama ini jika aku kedapatan seperti
Sutradara yang terlampau kreatif aku membuat kesalahan besar. Menerka dan membuka jalan bahkan aku mendobrak nya yang sebenarnya belum tentu direstui oleh semesta.

Jodoh. Hm well
Padahal jika mau bersabar sedikit saja- bukankah jodoh itu sebenarnya sederhana.

Ada yang berhubungan satu bulan, dan bulan kedua dilamar dan bulan ketiga dinikahi. Ada. Tidak perlu kuatir.
Jika selama ini rasa cemas dan insecure melanda hidup kita. Sebab pandangan orang masih sendiri di usia yang kata ya sudah matang untuk berumah tangga. Urusan apa sama mereka. Hidup kita yang jalani. Mereka berlagak seperti karakter utama kenyataannya tidak.

Kita hanya perlu bersabar.
Waktu Nya Tuhan tidak pernah terlambat.
Kita tidak perlu merasa merana atau merasa paling menderita karena belum menemukan pasangan atau merasa hidup kurang sempurna jika ke restaurant makan sendiri, nonton bioskop sendiri. Hidup itu gak sekelabu mendung keles.
Padahal soal jodoh itu bukan tentang cepet-cepetan siapa yang dapet. Jodoh itu ibarat permen kapas. Tahu gak artinya permen kapas? *aku aja gak tahu*


Jodoh itu akan datang pada waktu yang sudah ditentukkan. Tuhan pencipta Langit dan Bumi tidak akan berdusta dengan janji dan kasih Nya yang agung. Setianya tetap sama dulu sekarang dan selama-lamanya.

Jodoh itu kayak abang metromini. Kalau dicari suka gak nampak di depan kita. Yang satunya lagi, kalau tidak dicari metromini itu akan muncul tiba-tiba didepan kita #jengjeng #nahloh

Jodoh itu bukan pelajaran aljabar yang harus membuat kita sakit kepala. ohno

Jodoh itu mudah dan sederhana dan akan datang meski tanpa banyak usaha sekalipun. Iyes

#hipwee

Note: btw, anw busway kenapa diberi judul "Perfect" karena kebersamaan aku dan dia dulu adalah waktu terbaik yang pernah ku miliki.

udah pernah pake gambar ini sebelumna

Minggu, 13 Agustus 2017

rat rat rat feeling.

Rasanya pinggang ku mau remuke.
sambil mengerjakan tugas akhir ku aku masih meluangkan untuk menulis tentang perasaan ku.
aku tidak lagi menangis bukan karena aku tidak lagi sedih. dan lagi aku ingat akan perkataan. seseorang yang berusaha untuk menutupi kesedihannya adalah orang yang bisa tertawa saat tertawa itu dibutuhkan.

sementara aku menertawai diri ku mengapa aku begitu mudah lemah dan mudah terbawa perasaan.



Semakin ku mengejar kesempurnaan dalam hidup…yang ku hadapi sebaliknya.
Aku gagal ini dan gagal itu. Dan tak urung membuat ku patah arang. Tak jarang juga hati ku menjadi panas.
Separuh perjalanan telah ku lewati.
Bayang-bayang skripsi susah setengah mata terpatahkan karena ku telah berhasil melewatinya separuh.
Separuh lagi masih on progress.
Aku dengan sepenuh hati dan kekuataan ku rampungkan tulisan ku ini dengan satu tujuan yaitu masa kuliah ku segera berakhir. Dan aku ingin statusku juga berakhir di kamu. tapi ternyata aku salah. ketika kita menggantungkan harapan kita kepada manusia, maka yang akan kita dapatkan kecewa. dan aku tidak mau kecewa terhadap kamu. karena kita bukan siapa-siapa dulu kini dan seterusnya akan tetap tidak berubah.

Jika ku boleh berdoa, minta Tuhan kabulkan dua hal keinginan ku dalam waktu yg bersamaan.

Jika Tuhan pantas ambil semua kepunyaan ku dan aku marah. Siapakah aku? Tuhan hanya menitipkan semua hal itu untuk ku kelola dan pelihara bukan untuk menjadi hak milik.

Dan itu terjadi saat Tuhan ambil kamu di hati ku. Apakah aku menjadi gusar? Dan tawar hati.
Sementara Tuhan yang memberi, Tuhan juga yang mengambil. Pantas kah ku untuk mengeluh.

Aku tidak punya wewenang sama sekali dalam hal ini.

Aku tidak punya kuasa apapun untuk mengubah rasa tidak suka menjadi rasa suka. Apalagi membuat mu berpaling menoleh ku dan menatap ku lagi.

Jika Tuhan mengizinkan semua hal boleh terjadi didalam hidup ku. Semua adalah baik adanya.

Tidak jarang aku melihat ait mata ibu dirumah. Karena keadaan rumah kami yang berantakan. Dan tidak jarang pertikaian dirumah terjadi akibat keadaan ekonomi kami yang melemah.

Aku tidak kuasa apapun untuk mengubah keadaan kami menjadi lebih baik.
Pantaskah aku mengeluh dan memaki takdir? Atas semua jerih lelah ku yang sudah ambil bagian dalam pelayanan di sekolah sebagai seorang guru.

Aku tidak pernah meminta Tuhan untuk memberi ku hidup mewah.

Apalagi punya pasangan hidup macam drama korea.

Semua hanya ilusi jika aku memiliki semuanya.

Aku tidak pantas untuk mendapatkan semua hal yang berharga.


Dalam kitab Ulangan dikatakan. Bersyukur atas kebaikan Tuhan. dan jangan lupakan kebaikan Tuhan.

Tuhan yang sudah pimpin bangsa Israel adalah Tuhan yang sama yang akan pimpin aku keluar dari masalah yang sedang dihadapi.

Apakah menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswi disebut masalah?

Apakah menyandang status single itu disebut masalah?

Apakah sedang krisis uang juga termasuk disebut masalah?

Yang kusebut masalah adalah ketika manusia tidak lagi punya tempat pengharapan dan kehilangan harapannya.
Yang kusebut masalah adalah ketika aku merindu setengah gila karena mu.
ah sudah lah semua juga pasti akan berlalu iya kan.

Tuhan penjaga Israel
Engkau menjaga keluar masuk ku
Mazmur

13 – 08 - 2017


 @audrenalyn