Minggu, 10 April 2011

Mendatangkan Kebaikan

sabtu di persekutuan pemuda pembicara pak> john sim yang gokil abios sumpeh lucu banged..kemarin kt g bagus karena dia kesaksian pribadi ny sebelum jadi Hamba Tuhan..... ternyata di balik rupa nya yang sebagai hamba Tuhan ia dulu seorang anak muda yang bandel dan genk ganster dan kerjaan y berantem, ngebut-ngebutan bahkan sampai mempelajari ilmu kekebalan di banjarmasin. banyak hal jahat yang tidak patut diteladani dari zaman dulu ya beliau. tapi dibalik semua yang terjadi pada hidupnya... Tuhan sedang merenda. Tuhan menampar kehidupan pak John sampai dia bilang sy menyerah. karena notabene ya pak. john orang ya ga mau dikalahin dan tidak bisa tersinggung sedikit kalau ada saja kesalahan orang terhadapnya pasti dibunuh.. serem
Tuhan menampar ia sampai dokter pun tidak bisa bilang selain besok kamu sudah harus di peti mati karena tidak ada yang menyelamatkan kamu. tapi karena beliau dirawat di rumah sakit perawat y banyak agama kristen. dalam hati nya bergumul besok sy mati. sy harus menyebut yesus. nama yesus tidak asing lagi menurut ya. tapi sebuah pergumulan bagi dia. ada sesuatu yang mendorong ia untuk menyerah. and finally saya menerima Yesus. yesus tinggalah dlm hati sy. ada sesuatu yang baru lepas dari jiwa ya yaitu kuasa gelap. dan di hancurkan dalam nama yesus. seketika pula Pak john sim sembuh dan mulai dari situ pak johnsim merubah hidup ya yang sedemikian jelek menjadi indah. lalu bagaimana dengan saya
sejenak direnungkan kehidupan pak john sim sama dengan sy. sy dalam masa muda banyak cobaan dan rintangan untuk menjatuhkan sy menjadi anak tuhan. bedany sy ga berantem aja dengan benda tajam dan ngebut2 di jalan tapi karakter anak muda rata-rata sama ga mau dikalahin sm teman sendiri apalahi musuh. kalau bisa sy terus yang paling bener. situ tidak. nah kalau sy bermasalah dengan orang tua.. kemarin yang diomongin beliau saya banged. ada seorang anak perempuan dgn ayahnya kalau ngomong tensi ya naik. ga bisa bicara lembut seperti bapak sayang anakny ini mah kayak orang ajak berantem. anak perempuan y juga g mau kalah. dan listi membalas mereka hari jumat ya. walau listi sudah tidak melawan tapi listi omongin mereka dari belakang. listi menulis blog kalau listi membenci mereka.. yah mereka membuat ku bersalah telah ngomong benci sm mereka. karena ak sakit hati tapi setelah ke pemuda ak mendapatkan kekuataan untuk tidak melakukan y lagi walau memank berat sekali. tidak semudah membalikan telapak tangan sm seprti pelajaran bahasa jepang yang susah. ak juga harus belajar mengampuni dan tidak membalas karena Tuhan telah lebih dulu mengasihi ku. kan ada di FirTu kasihilah sesama mu manusia dan kasihilah musuh bukan karena kekuataan ku dapat melakukan ny. ak harus ramah sm mereka yang membenci dan menyakiti ku. Tuhan yesus sudah memberi contoh paling terbesar ketika ia harus menderita mati di kayu salib untuk menanggung dosa ku dan dosa kita semua..
kasih ya yang teramat besar sm umat ya sehingga ia rela menggantikan hukuman mati. tahun ini begitu berat kurasakan banyak hal yang ga g mengerti dan coba ku mengerti karena Tuhan punya rencana dan maksud baik. Lihat begitu besar pengorbanan ya sungguh apa yang ku alami dan penderitaan ku tidak ada artinya. waktu Tuhan disalib Ia benar-benar 100% dalam keadaan kemanusiawian ia. bukan sebagai Allah dia tidak mampu melawan. kata-kata terakhir yang ia ucapkan ialah Ya Bapa ampunilah mereka.
2minggu lagi kita memperingati jumat agung dan Paskah. Tuhan listi mohon tahun ini listi benar-benar mohon supaya tidak cuma lewat begitu aja. ga ada perubahan sama sekali. sama sebelum ku mengenal Tuhan sedangkan dari kecil sudah aktif di sekolah minggu, remaja, pemuda masa2 yang sulit ketika ku beranjak pemuda dan tahun ini menginjak di kepala 2 tepat bulan mei nanti.
melepaskan segala beban dan mengerjakan bagian ku. adalah tanggung jawab ku.

0 comments:

Posting Komentar