Rabu, 17 Juni 2015

I will miss them

Hari terakhir sekolah....
Satu tahun sudah berakhir tahun ajaran 2014-2015 anak-anak pun akan segera naik kelas dan berganti. Tapi setiap tahunnya aku selalu merasa sedih. Aku selama setahun tidak menetap di satu kelas. Nanti aku bisa pindah ke kelas lain karena aku sih fleksibel ditempatkan di kelas manapun aku harus siap.
Bagi ku kebersamaan dengan mereka satu tahun sangat memorable and precious.
Saat materi pembelajaran yang disampaikan anak-anak dapat menerimanya dan menikmati aku sangat senang. Aku merasa penilaian ku sebagai guru dikatakan berhasil atau tidak ditentukan oleh anak didik ku. 80persen dari mereka mampu dan memahami materi. Aku dapat dikatakan mantap :p
Bagi ku menjadi seorang guru anak-anak preschool atau todler atau etc. Sangat menyenangkan dan capek buaaaangeeeeet.
Ada banyak cara untuk menjadi guru yang bole dikatakan hikmat dan tegas. Misal saat menghadapi anak ribut. Guru tidak diperbolehkan mengetuk-getuk whiteboard. Padahal di kehidupan nyata guru biasa melakukan hal diatas.
Aku masih harus banyak belajar,
Sama halnya menjadi seorang penulis blog. Aku masih banyak harus membaca agar pengetahuan ku luas. Supaya isi tulisan tidak melulu galau wae xxx))
Kadang yang aku takutkan ialah saat respon orang negative tentang diri ku. Dan kurasa bukankah setiap orang juga punya kebutuhan untuk dinilai orang positive.
Biasanya apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi.
Yak! Terjadilah apa yang kau pikirkan. Saat kau akan berpikir kau akan ketemu jodohmu.
Si doi akan segera menghampiri mu dan mendekat pada mu. Eaaaakk
cinta akan datang tiba-tiba, seperti hujan datang membasahi bumi. Hujan datang tanpa diundang dan berhenti tanpa perlu diminta stop. Iyakan
Mulai besok dan seterusnya anak-anak akan libur hampir kurang lebih sebulan. Karena libur lebaran juga. Sekolah akan sepi tanpa teriak ibu-ibu guru karena mereka terlalu aktif dan larangan-larangan gak bole ini gak itu akan senyap selama sebulan ini. Sekolah ini akan sepi tanpa canda-tawa anak-anak yang selalu menghiasi ibu guru karena seharian capek mengajar. Karena akan ada suka dibalik duka ibu guru. Sekolah ini akan hening tanpa aduan-aduan seolah tidak penting bagi ibu guru namun justru sebaliknya pengaduan anak yang disertai pembelaaan sangat berarti bagi anak-anak. And i will wiss them. seriously

16 - 06 - 2015

@audrenalyn




note: gak masukin foto terbaru anak-anak tahun ini di laptop :(
#nophoto #yasudahlah

0 comments:

Posting Komentar