Jumat, 28 Januari 2011

kurangnya sukacita

apa yang membuatmu tidak bersukacita hari ini atau besok bahkan hari-hari depan ?
banyak hal yang membuat hati tidak bersukacita... kehilangan pacar, kehilangan dompet, ga punya pacar jomblo terus, berasal dari keluarga pas2an, ga punya banyak temen krn pendiam, ga bisa beli yang dipengen, ga bisa makan makanan restaurant... and many moree.

Hindarilah alasan untuk tidak puas..
kita tidak dapat menjadi puas dengan pengaturan waktu tuhan ketika kita sedang tergesa-gesa, tetapi tuhan tidak. kita dapat menjadi tidak puas dengan diri sendiri; kita selalu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kita yang sebenarnya atau menjadi seperti seseorang yang kita kenal..
memang penting untuk belajar menjadi bahagia dengan diri sendiri, anda tidak akan pernah sepakat dengan orang lain. anda tidak dapat memberikan kepada orang-orang lain sesuatu yang anda tidak miliki. selain itu, anda tidak akan pernah lari dari diri anda sendiri. anda bersama diri anda sendiri sepanjang waktu. jadi jika anda tidak puas dengan diri sendiri, cobalah pikirkan tentang penderitaan seumur hidup yang harus anda nantikan.
jika kita mengatakan bahwa kita mengasihi tuhan, kita seharusnya tidak melakukan apapun untuk menghina_nya atau mendukakan rohNya tetapi saya percaya ketidakpuasan kita karena kebiasaan adalah penghinaan kepada tuhan. ketika kita menjadi tidak puas dan kecewa serta memperlihatkannya dengan menggerutu dan mengeluh, kita sebenernya sedang menghina Tuhan...

Tuhan mengatakan tidak akan membiarkan kita kelaparan.

0 comments:

Posting Komentar