Rabu, 30 Juli 2014

23 years old SO WHAT?!



Umur 23 tahun ada yang salah?
 
Umur gue tahun ini 23tahun lalu what's wrong??? Tidak ada yang salah jika kita berpikir positif. Karena dengan mengucap syukur dan selalu positife thingking kita akan lebih legowo dalam menyikapi hidup yang semakin complicated. Anw, ada sesuatu yang hal yang kupikirkan di masa liburan ini. Masa tenang yang seharusnya dipakai anggota keluarga untuk silahturahmi, berkumpul dengan keluarga yang kalau ketemu cuma setahun sekali aje. Libur lebaran tahun ini gue gak berencana pergi kemana pun. Ke tempat wisata pun tidak. Gue Cuma butuh waktu tenang untuk gue berpikir lebih lanjut tentang masa depan.
Masa depan untuk apa dipikirin, toh kita tidak tahu sampai kapan kita mampu bernafas. Jika Tuhan menghendaki gue untuk stop sampai malam ini saja dan stop hidup listi cuma sampai 23tahun. Who knows??? Tidak ada seorang pun yang bisa luput dari kematian. Tapi pikiran ku melayang terbang bersama angan ku yang selangit. Ku berpikir tentang masa depan yang belum terjamah, masa depan yang kelabu jika ku tidak benar-benar menghidupinya seturut apa mau ya Tuhan.
Libur lebaran gue Cuma dapat jatah 2hari saat orang-orang lain seminggu, gue setengah ya pun enggak. Lantas apa kah ku harus berkecil hati. BIG NO!
Toh liburan gue gak pergi jalan-jalan, atau liburan gue berencana ke Pulau Ora? Enggak kan.
Gue butuh waktu untuk ‘me time’ seperti yang sekarang gue kerjakan menulis. Entah itu tulisan gue ada yang baca atau pun tidak, entah itu tulisan gue buruk,  gue gak akan berhenti menulis selama masih ada banyak hal yang belum gue sampaikan lewat tulisan.
Liburan ini gue berharap bahwa praduga, pemikiran, ke khawatiran gue dapat berhenti. Dan gue dapat kembali ke aktivitas seperti biasa yang tanpa beban. Meski pergumulan akan tetap ada J
Belum lagi selesai satu, ada hal lain yang mengganggu pikiran gue. Talk about LOVE.
Sesuatu hal yang sangat tabu buat gue pribadi kalau bicara tentang cinta. Tapi selalu penasaran.
Cinta seperti apa sih yang selalu berkeliaran di imajinasi gue? Cinta anak remaja baru gede, atau cinta seorang pemuda yang dikejar target usia. Dunno!
Selama hampir 23tahun gue hidup belum pernah gue sekalipun merasakan cinta yang tulus, cinta yang bener-bener datangnya dari Tuhan. Cinta tanpa embel-embel...
Lantas gue harus berdukacita senantiasa gitu... Gue sudah melewati dan mengalami hal-hal buruk di hidup ini masa gue cengeng. Sedih pastilah, kesepian iya. Tapi gue punya temen-temen yang selalu ada buat gue suka, melupakan sejenak kesedihan gue dan larut dalam kegembiraan sementara.
Gue selalu berkata bahwa dalam hidup ini: Kenyataan tidak selalu berjalan seiring dengan keinginan kita. Kalau keinginan gue mau dapet pacar karena tuntutan pertanyaan: kapan kawin? Bla..bla..
Menurut gue cari pacar gak segampang cari kacang hijau di tumpukan beras putih. Tah!
Yang menarik adalah, seseorang yang sedang dekat dengan ku adalah dia yang sudah memiliki pasangan hidup. Kenapa seseorang yang istimewa sudah menjadi milik orang. Meneketehe.
Jujur sejujurnya... Kalau dia single gue sangat berharap jodohku mau sih kamu.
Tapi sekali dengan tegas: “kenyataan hidup tidak bisa selalu berjalan seiring dengan kemauan”.
Karena pada akhirnya ada yang terluka. Ada yang tersakiti.
Hurt

#nowplaying


Di tengah jalan ku sering menemukan keputus-asaan, kekecewaan, sakit, dan many more... tapi buku di perpustakaan "All Things For Good"mengajarkan seperti yang Tuhan mau. Segala sesuatu untuk kebaikan kita.
Saat-saat terpuruk gue ingin menyerah pada kenyataan hidup, gue merenungkan kembali hidup gue bisa lebih baik daripada mereka yang mengalami pergumulan lebih berat dari gue dan ada yang hendak menukar iman kepercayaan untuk mencari Tuhan lain yang berkuasa mengabulkan setiap permintaannya. Kenapa gue bisa tegar, kenapa gue bisa melewati hal buruk dengan sukacita. Gue gak setiap saat bisa bersyukur all the circumstances.
Adakalanya gue mengeluh bahkan marah pada Tuhan terlalu berat semua ini. Tapi sekali lagi ayat alkitab 1 corinthians 10:13 No trial has overtaken you that is not faced by others.  And God is faithful dan 1 Petrus 5:7 --> Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, Sebab Ia yang memelihara kamu.
Dan gue ingat Firtu dari Ko Tomi bahwa Penyertaan Tuhan tidak selalu Berkat. (y)
Oh ya pernah gak sih cerita waktu gue naik motor jatuh pas di ulang tahun. Pernah kan. Nah itu dia. Gue juga pernah kalah. Tapi gue gak mau larut dalam kekalahan.
Gue juga pernah gagal dalam mendapat golden ticket ke Inggris gratis, atau harapan gue tentang Ora Beach yang keterlaluan ya Indah! Tapi semua gue simpan dalam hati sampai suatu hari gue berada disana. Sampai gue katakan happiness is here! #smile

Salam hangat. Selamat  menikmati libur lebaran part three :)))

0 comments:

Posting Komentar