Kamis, 05 Februari 2015

Unfoget Moment #BFF



Tidak ada satu hal pun di dunia ini terjadi begitu saja tanpa sebuah alasan. Seperti aku yang mengajar di sebuah sekolah kristen. Dan aku sangat bahagia.
Bukan ini yang mau aku cerita. Tapi satu pengalaman buruk yang mau aku bagikan dan bisa diambil makna nya (kalau ada).
Minggu tanggal berapa aku lupa. Tapi kejadian ini gak akan bisa aku lupakan seumur hidup hihi... aku nyasar. Hahaa (b.o.d.o.h) dan sangat nyebelin. Aku bisa apa selain berdoa saat kejadian. Ceritanya dari tol karawang barat ke cikarang aku sudah tahan pipis tapi dasar aku yang ceroboh sepanjang perjalanan aku gak bisa diam dan terus-terusan berbicara, ac mobil pun gak dimatiin. Aku gak bisa tahan pipis, selain gak bisa tahan pipis aku juga gak bisa tahan rindu (halah xx). Lalu mobil pun terus berjalan tanpa mampir ke rest area untuk cari toilet terdekat, karena pada kenyataannya toilet terdekat ada di bekasi. Gilee berapa lama lagi aku harus tahan. Sesuatu hal yang menyakitkan dan tak bisa ditawar-tawar. Saat itu macet pulak. Dan tambah penderitaan aku sudah.
Singkat cerita aku gak tahan lagi dan aku turun di bekasi karena aku sudah tahu toilet terdekat dimana dan aku turun tanpa basa-basi. Gak peduli barang mana yang harus aku bawa. Waktu itu kami sudah masuk tol bekasi dan aku langsung cari toilet di pom bensin dan itu letaknya tidak jauh dengan tol dan saat itu juga sedang macet jadi aku bisa cepet-cepet turun. Yah namanya listi. Tanpa berpikir panjang aku turun dari mobil yang aku tumpangi dari karawang tanpa membawa handphone dan uang serupiah pun. GILA GAK!!! Turun di kota orang gak bawa UANG dan HANDPHONE. GOOD JOB :B Aku memank keterlaluan nyebelinnnya kata temen yang di mobil sama-sama aku. Alhasil aku muter-muter cari temen di mall dan muter ke utara ke selatan ke parkiran mobil persis orang linglung :s  Kami memank janjian kalau aku sudah selesai dari toilet, aku langsung tunggu di dunkin dunot deket pom bensin. Tapi stupidnya listi aku cari temen ku di dunkin dunot yang ada di dalam mall dan itu aku harus nyebrang. Aku nya salah menyangka. Karena saat itu aku gak dengar dengan jelas, pikiran ku termindset “gimana caranya bisa sampai ke tempat pipis dengan segera”.  Udah itu doang.
Setelah itu, aku selesai dan aku langsung donk ke sebrang untuk mencari mereka. Kurang-lebih aku mencari kedua teman ku, aku mencoba untuk mengingat nomor handphone ku dan hasilnya MAILbox karena nomor kurang satu. Aku LUPA. 15menit pertama raut wajahku masih biasa belum ada ketegangan maksimal. Tapi sudah jalan ke menit 30 aku sudah mulai tegang. Aku mencoba pinjam handphone ke pengunjung mall yang kelihatan baik namun hasilnya nothing aku lupa nomor handphone sendiri. Shit! Aku sudah maksimal takut, khawatir, panik, cemas udah gak karu-karuan “gimana kalau aku sampai gak ketemu temen-temen ku dan aku pulang ke karawang naik apa. Aku harus ke pak polisi untuk minta ongkos gitu” pikir ku dalam hati. Perasaan udah campur aduk. Saat itu kalau doraemon (doraemon lagi) bener-bener nyata aku ingin pintu kemana saja dan pulangkan aku kerumah dengan segera. Aku gak tahu harus berbuat apapun, aku gak tahu harus menghubungi mereka kemana, aku gak memiliki apapun saat itu. Aku sudah berusaha mencari mereka ke pintu utama, aku muter ke pintu utara masih gak ketemu, aku mencari ke pintu selatan “mungkin mereka sedang menunggu ku” kenang ku. Aku sudah berusaha tapi tak ada pertolongan dari pihak manapun. Semua pengunjung mall tidak ada yang tahu kalau aku sedang kebingungan, meminta mba-mba yang biasa jaga di depan pintu mall juga gak bisa menolong selain mencibir ku. “Sungguh pengalaman yang sangat pahit dan gak akan terulang untuk dua kali aku kapok” tekad ku dalam hati. “Saat ini aku harus bagaimana Tuhan? Kenapa semua harus terjadi pada ku” lirihku.
Aku hanya bisa berdoa dalam hati.
(tanpa rekayasa)
Entah mengapa aku mendengar suara “listi cepet nyebrang dan balik lagi ke toilet pertama yang kamu kunjungi. Ayo cepet.” Entah mengapa suara itu terus mengiring ku untuk bergegas menyebrang. Yak Puji Tuhan aku menemukan mereka. Tuhan baik. Tuhan mendengar doa ku yang tidak sempurna. Aku ketemu mereka dengan tampang seribu asam. Mereka sudah menunggu lama di dunkin donut. Dan mereka marah besar tanpa memberikan ku sebuah pengakuan dan penyesalan. Saat itu aku gak bisa menangis. Tapi aku sangat lemes. Aku salah tangkap kalau dunkin donut yang dimaksud itu bukan yang didalam mall, mereka sudah mencari ku sepanjang putaran mobil dan menunggu didepan dunkin dunot tanpa sebuah kebenaran yang pasti apakah yang ditunggu ini akan kembali? Yang gak habis pikir itu adalah kalau aku tak menyebrang ke tempat pertama dan gak tahu deh aku harus bilang permintaan maaf pun sudah tak berlaku lagi. PFT!!!
Apakah aku sudah bilang kalau tujuan pertama kami ke BEKASI adalah ke MALL SMB untuk bersenang-senang. DOM! “Kenapa akhirnya jadi begini ya Tuhan” lirihku.
Aku sudah menjelaskan kepada mereka, aku sudah minta maaf kepada mereka, aku sudah menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi. Nyatanya kekesalan mereka masih belum hilang karena ku. (siapa coba yang gak kesel) kalau mereka gak peduli dan gak sayang sama aku mungkin aku sudah ditinggalin kali. I love youuuuuu guys!
Lalu temen ku yang satu langsung bilang “yaudah cepet kita pulang” aku sudah gak bisa bilang apapun dan pembelaan apapun. Aku sudah pasrah di dalam mobil. Aku sudah diam terpaku tanpa mengeluarkan kata.

Keheningan di mobil terjadi selama beberapa menit.
“Lalu aku berpikir dan berpikir keras apa yang harus katakan lagi” pikir ku dalam hati.
Aku rasa segala hal buruk yang terjadi tidak berjalan tanpa seijin sang pencipta. Dan aku percaya akan hal ini. Seperti yang terjadi pada temen ku ini. “yaudah kita mau nonton, ke tujuan awal kita kan mau nonton”.  GLEK! “ kemana? Mau nonton dimana? “ tanya ku mencairkan suasana.
Cuss mobil langsung menuju ke Mall SMB ke tujuan pertama kita senang-senang. Aku dan temen-temen mengejar film yang jam berapa gitu aku lupa. Tapi akhirnya kami bisa mendarat di SMB dengan selamat. PUJI TUHAN J
Thanks to youuuuu guysssssssss..........

Hey kalian apakah kalian masih menyanyangi ku dengan segala kekurangan dan kelemahan ku.
Thanks buat waktu yang sudah kita jalani sama-sama... meski perkenalan kita tidak seintim para sahabat lain yang sudah kenal satu sama lain. Meski kita seringkali berantem, dan bersilih paham. Tapi aku masalah asalkan kita bisa saling mendukung satu sama lain, menegur dengan kasih, dan saling mendoakan satu sama lain. Aku rasa persahabatan tidak mengenal seberapa kali kita memberi kado. Tetapi persahabat dinilai dari seberapa sering kali kita mengucapkan kata-kata penghiburan saat terluka, kata-kata penguatan saat kita putus asa. Dan yang indah ialah bisa menangis bersama dan tertawa bersama. #SWEET #FRIENDSHIPISNEVEREND

Heeeyyyy kalian aku akhiri cerita kita bersama, aku harap kita masih bisa mengukir cerita indah bersama hingga TUA kelak. Hingga ke PELAMINAN kelak (eyaaa XX)

Tgif
20:50
23/01/2015

0 comments:

Posting Komentar