Senin, 25 Juli 2016

Take my fear

Hi...
Kali ini adalah postingan pertama gue dengan my template.





Bebas dari rasa takut
Ketakutan diam-diam menyelinap ke dalam hati saya. Saya dibuatnya tidak berdaya dan putus asa. Rasa takut merenggut kedamaian dan konsentrasi saya. Apa yang saya takutkan?
Take my fear…
Saya seringkali merasakan takut, entah itu takut terhadap hari esok atau kelulusan ku yang tertunda.
Atau ketakutan seorang gadis berusia 25tahun belum menemukan pasangan hidup. Menjadi ketakutan terbesar ku. Seringkali didapatkan pertanyaan kapan kawin?
Atau ketakutan lainnya? Saya gemetar jika disuruh maju kedepan untuk cerita anak-anak TK.
Atau ketakutan lain? Penyakit keras yang diderita sudah menghabiskan waktu, pikiran dan uang, tapi belum kunjung sembuh.
Ketika ketakutan semacam diatas melanda dan gak banyak yang bisa dilakukan. Alangkah baiknya adalah kita membaca doa Daud. Langkah yang paling tepat adalah saat kita mencari Tuhan. Karena Tuhan adalah kekuatan kita. Seperti kata “Habakuk Allah itu adalah kekuataan ku; ia membuat kaki ku seperti kaki rusa. Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukit…”
Dalam mazmur 34; “aku telah mencari Tuhan, lalu ia menjawab dan melepaskan aku dari segala kegentaran ku”.
Saya sering merasa gentar saat diperhadapkan dengan anak-anak disekolah. Bagaimana saya mengajar anak-anak? Saya tidak bisa menyampaikan materi ke anak dengan bahasa sederhana? Saya takut menjadi guru gagal.
Saya sering merasakan ketakutan maksimal. Melalui firman Tuhan, Daud pun merasakan ketakutan yang luar biasa saat ia harus dikejar-kejar oleh Saul. Sampai Daud harus pura-pura menjadi tidak waras.
Bagaimana Daud bisa melepaskannya? Ketika pandangan dan focus kita tertuju kepada Ny, ketakutan kita akan memudar dan kita percaya Tuhan yang memegang kendali atas hidup saya.
Saya akan tetap merasakan aman dalam perlindunganNya. Sebab Dia Baik. He is good to me.
Tuhan, saya menyadari segala kekhawatiran ku dan ketakutan ku acapkali menggerogoti dan membuat ku tidak percaya. Saya jadi tidak mengagumi dan tidak memandang Engkau adalah Allah yang maha kuasa sanggup mengubah segala sesuatu. Termasuk mampu mengubah rasa takut ku menjadi rasa aman.
Daud menyimpulkan “ sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan DIa!” Kita dapat dibebaskan dri segala ketakutan kita.

Renungan harian #ourdailybread date : Saturday 23 Juli 2016
#HappySundayGoodPeople

0 comments:

Posting Komentar