Kamis, 29 Desember 2016

ngetrip #PartOne #VisitMalang



H-1 my spiritual journey my adventure

Akhirnya hari yang paling ditunggu datang juga, jika aku bisa mempercepat jarum jam sepersekian detik agar malam ini cepat-cepat berlalu. Aku ingin melakukannya.
Mungkin aku kebanyakan nonton dan baca semua tentang cinta. Mungkin karena aku sendiri selalu gagal dalam percintaaan.
Apa yang aku harapkan dari perjalanan misi ini. Apa tujuannya? Apa yang sedang aku cari? Memank kalau aku kesana sendiri di kereta api aku bisa ketemu jodoh ku? Semua ya masih meraba-raba. Tanpa rasa takut aku pergi solo travelling ke malang. Kenapa ke malang, karena kota ini murah dengan budget minimalis gue nekat pergi selama empat hari tiga malam disana.
Apa modal ku? Aku gak punya apa-apa juga.
Tuhan tetap baik dan akan terus baik. Aku hanya pergi untuk kembali, berhenti dari segala pekerjaan dan rutinitas di sekolah. Aku ingin keluar dari zona nyaman gue, selama ini hanya tahu jalan kalau ke Jakarta itu pun Cuma ke rumah saudara bukan adventure. Tapi kali ini aku berjalan dengan keyakinan gue sebagai yang punya jiwa jalan-jalan ala ransel dan kami menamai diri adalah backpacker.
Apa modal ku kali ini ngetrip sendiri perempuan?
Aku percaya seperti yang ditulis dalam artikel bahwa seorang perempuan sebelum umur 25 tahun harus bisa travelling sendirian. Gue tanpa ragu, karena tahun besok jika masih dikasih umur panjang umur gue udah 26tahun dan masih single.
Setahun lamanya gue galau.
Belum lagi tahun ini sangat berat banget. Gue udah lepasin yang namanya orang jodoh. Tapi gue yakin dan percaya meski gue berpisah sekarang jika Tuhan memank mau mempersatukan gue dengan dia, gak ada yang gak mungkin apa yang sudah dipisahkan oleh manusia Tuhan bisa satukan kembali dalam namanya. Tapi masalahnya apakah masih ada rasa cinta dalam hatinya ? aku sudah membuat kesalahan.
Apakah aku menyesali hingga tahun ini berganti.
Gue udah berkomitmen untuk mendamaikan hati ini. Gue gak mau terus-terusan dihantui rasa bersalah.
Sudah cukup buat gue selama setahun ini galau in dia yang sama sekali gak ada kabar.
Sebenarnya motivasi keberangkatan gue ini berangkat dari rasa penyesalan gue selama setahun ini. Gue tersiksa dan tersakiti dengan pernyataan gue kenapa harus mengakhiri hubungan yang sudah dijalin dengan baik namun pada akhirnya harus kandas dan berakhir sia-sia. Apakah gue jatuh cinta padanya? #halah #drama "Orang yang berani patah hati adalah orang yang sudah siap untuk mencintai" kata seorang bijak.
Oh Tuhan tolonglah aku hapuskan semua rasa ini pada dia. Aku pun ingin bahagia tanpa dia #nowplaying

Short trip gue ini akan dimulai dengan gue naik kereta dari stasiun Bandung.
Dan perjalanan gue ini akan berhenti d stasiun pasar senen (Jakarta).
Oh Tuhan ku simpan beberapa untaian doa dan harapan untuk menyambut tahun yang baru diatas gunung bromo.
Mungkin ini adalah postingan terakhir gue di tahun 2016, dan gue harap banget gue bisa menulis semua kenangan gue dalam bentuk tulisan ke blog pribadi gue tahun depan tahun 2017.

Aku tidak yakin bahwa
Langit akan selalu biru…
Tapi aku percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan ku

Aku tidak yakin bahwa
Jalan selalu rata…
Tapi aku percaya Tuhan tidak pernah mengingkari janji-Nya

Aku tidak yakin bahwa
Kesehatan ku akan baik-baik saja…
Tapi aku percaya Tuhan adalah dokter ku yang ajaib

Aku tidak yakin bahwa
Tahun depan keuangan ku akan lancar jaya…
Tapi aku percaya Tuhan adalah sumber berkat

Aku tidak yakin bahwa
Tahun depan aku akan punya pasangan hidup…
Tapi aku percaya Tuhan akan menyediakan yang terbaik

      * Aku membaca salah satu buku dan di dalam bukunya berisi doa…

“Melihat sebagaimana Engkau melihat
Menilai sebagaimana Engkau  menilai
Merasa sebagaimana engkau merasa
Mungkin selama ini aku terlalu sering bergantung pada keyakinan diri sendiri,
Sehingga aku lupa hidup dalam perspektif Mu
Maka jadikanlah dalam diri ku pribadi yang selalu mengandalkan kemahatahuan Mu
Bersandar pada kebijaksanaan Mu dan percaya pada kebaikan Mu yg nampak dalam setiap rencana Mu
Terimakasih Tuhan
Engkau tetap Allah di dalam kemurahan Mu, Engkau tetap Allah yang setia.
Terimakasih Tuhan
Dalam nama anak Mu Yesus kristus aku berdoa dan bersyukur amin."

Dilanjut di part two..
Anw sebagai catatan tulisan ini gue tulis sehari sebelum keberangkatan tetapi satu dan lain hal, tulisan ini baru dipost setelah gue tiba di Malang hari pertama sebelum gue melanjutkan ngetrip ke Batu.
Have a great holiday happy people!

@audrenalyn

0 comments:

Posting Komentar