Rabu, 02 Februari 2011

kelicikan hati

kisah nyata tentang niat licik dan usaha penipuan dapat terdengar lebih aneh daripada cerita fiksi. menurut laporan kantor berita AP, seorang wanita dari Georgia AS. ditahan setelah berusaha membayar pembelian atas barang-barang seharga lebih dari 1500 dolar dengan selembar uang palsu senilai satu juta dolar. ketika ditanya, pelaku yang merasa malu ini mengaku bahwa ia telah dijerumuskan dan menyatakan bahwa uang palsu itu diberikan padanya oleh mantan suaminya seorang pengoleksi uang logam.
nominal uang kertas satu juta dolar itu membuat kita sangsi apakah ada orang yang benar-benar dapat tertipu dengan menganggapnya sebagai uang asli. namun mungkin hal itu dapat menjadi ilustrasi yang tepat mengenai kelicikan hati manusia yang begitu luar biasa seperti yang diperingatkan oleh nabi Yeremia kepada kita. ketika ia pada segala sesuatu, hatinya sudah membantu: siapakah yang dapat mengetahuinya ? ia mengungkapkan rasa takjub yang jauh melampaui pemahaman kita. disini, yeremia tidak mengatakan bahwa sebagian dari kita sulit untuk jujur terhadap diri sendiri; ia menegaskan bahwa setiap orang memiliki masalah yang sama.
syukurlah karena Allah menyelidiki hati dan mengerti apa yang tidak dapat kita lihat. dia senantiasa membawa kita untuk berkata, Tuhan kami memerlukan PertolonganMu. Nyatakanlah kepada kami apakah kami telah bersikap Jujur terhadap diri kami sendiri dan padaMu. jika kami tidak jujur, tolonglah kami untuk berubah dan bersandar padamu, bukan pada diri sendiri.

0 comments:

Posting Komentar