Selasa, 29 September 2015

Can you still love if...


 
Dapatkah engkau masih mengasihi jika. Masihkah kita dapat mengasihi jika seseorang begitu menyia-yiakan hidup kita, seseorang menolak kita, kemudian menghina kita, memanfaatkan cinta seorang anak kepada ayahnya. Masih dapatkah?
 Engkau mengambil semua kemampuan ku untuk mempercayai bahwa seharusnya kau Ayah yang menjaga putrinya. Tapi justru kau yang mengambil semuanya dari ku termasuk masa depanku, harga diriku, dan setelah malam yang gelap itu aku menganggap jiwaku sudah mati. Aku sungguh tidak berharga lagi. Aku sangat membenci ayah. Dan kemudian tahun demi tahun hingga tahun kelima aku menjalani kehidupan yang penuh intrik, free sex, obat, dan aku membiarkan diri ku rusak-serusaknya sampai aku mengalami tingkat kejenuhan. Aku jenuh dengan semua ini.
Sampailah aku bertemu dengan sekelompok anak muda yang didalamnya ada persekutuan, saling respect, membangun satu sama lain tanpa harus memandang berasal dari mana, apa latar belakang mu, serta yang paling penting di kelompok ini tidak menghakimi ku. Aku yang hidupnya sudah hancur.
Hingga aku mengalami adanya PEMULIHAN. Aku mulai kembali merasakan...
When deep injury is done to us (ketika kita mengalami luka yang dalam)
We never recover until we forgive (kita tidak akan mengalami pemulihan sampai kita mengampuni)
Forgiveness doesn’t change the past (pengampunan tidak membuat perubahan di masa lalu)
But it does enlarge the future (tetapi pengampunan membuat masa depan lebih indah
 – Mary Karen Read

Aku menyadari aku dengan rasa dendam dan sakit hati yang parah tidak akan membuat masa lalu ku berubah menjadi lebih indah, aku menyadari rasa sakit hati ku yang mendalam ini membuat ku menjadikan orang yang tidak berperasaan, tidak mempedulikan diri orang lain. Tapi aku sadar aku salah. Aku butuh pengampunan yang memulihkan diri ku sehingga ku dapat mengampuni orang yang bersalah kepada kita.

Aku sadar tidak mudah mengasihi orang lain yang berlaku tidak baik kepada kita dengan kata lain (orang jahat). Tapi aku belajar, aku mau belajar untuk mengasihi orang yang bersalah kepada kita.
Meski susah.

Pengampunan akan membuat hidup kita lebih damai dan menikmati hidup tanpa rasa ketakutan (y).

#forgiveness #reflection



ps: aku dapat short movie ini berdasarkan kisah nyata, yang dimana video can't uplod
*cebel*
@audrenalyn

0 comments:

Posting Komentar