Selasa, 17 November 2015

November rain vs November blue

HAY HELOOOO......Rasanya gue pengen ngetik panjang dan sekarang baru bisa kembali meski belum sepenuhnya pulih laptopnya. gue kesel banget gara-gara adaptor rusak jadi laptop juga gak bisa dicas, dan gue gak bisa curhat kan. kzl
banyak hal yang terjadi disetiap harinya, ada banyak keseruan dan tentu banyak hal mendukakan jiwa buat ku, salah satu saat aku harus berangkat belanja ke Mangga dua Jakarta dan ke Asemka. buat orang senorak gue untuk pertama kalinya gue ikut belanja untuk keperluan natal di pusat perbelanjaan grosir, dan gak punya gambar ya gue untuk didokumentasikan. salah keduanya itu saat temen terdekat gue Pamella harus berangkat ke Gorontalo untuk pengabdiannya karena ia seorang dokter, lainnya hal seorang guru pengabdian gue ke anak-anak di sekolah yang sekarang gue geluti ini belum ada apa-apanya dengan pengabdian para pengajar muda yang rela menghabiskan waktu dan kebebasannya untuk mengajar anak-anak di daerah terpencil.
gue kenal Pamella ini juga gak terlalu lama rentang waktunya. hanya butuh beberapa bulan untuk mengenalinya seorang sahabat seperti apakah ia? bagaimana ia bisa memutuskan untuk merried dgn pacarnya yang ini? bagaimana ia merasuki ku untuk merubah senyuman ku yang konyol menjadi lebih elegan. oh tentu saja aku ini jarang senyum cantik :) xoxoxo

November yang kata orang 'november rain' bukan hanya ungkapan aja, karena gue bersyukur sekali Indonesia, Karawang khususnya diguyur hujan setelah musim kemarau berkepanjangan. oh gue rindu dengan aroma 'petrichor' yes aroma resi tanah yang basah setelah disiram air hujan.  gue tahu istilah petrichor dari Twitter (maklumlah anak twitter dari 2010). oh well aku bukan yang kekinian yang segala aplikasi smartphone dimiliki loh *ngeiklan dulu*
November ini bukan hanya dimiliki oleh orang-orang kayak gue yang rindu dgn petrichor tapi bulan ini akan menjadi bulan yang bersejarah dan tentu seperti mimpi buruk bagi warga di Paris. Dunia sangat digemparkan dengan Paris Attack ini tepatnya hari Jumat 13 Nov 2015 terjadi penembakan oleh beberapa yang diduga teroris. dan gue gak bisa jelasin disini karena mbah google jauh lebih bagus dan lengkap menjelaskannya. di googling aja dengan hestek #PRAYFORPARIS.
namun yang mau gue angkat ialah saat kita tidak tahu keberadaan kita sejauh ini aman kah? atau justru dunia sedang bahaya nih? banyak orang jahat disekeliling kita yang siap meluluhlantahkan kita kapan pun, dimana pun, siapapun targetnya baik orang kecil maupun dewasa atau lanjut usia.
siapkah kita? siapkah saya?
tapi ya yang menggelitik gue ada status temen di BB yang patut kita cermati: " giliran Paris kena bom orang ramai pasang DP bendera Paris dan berdoa untuk Paris, tapi saat Indonesia kena ASAP kemana kita...? "
iaa juga mungkin ada benarnya kata gue celotehannya kadang bukankah kita lebih asik mengusik orang lain ketimbang diri sendiri. contohnya kenapa orang itu kerjaannya update status tiap lima menit di facebook ganti-ganti wae. Apa hubungannya woyy. Maksud gue kadang kita sibuk dengan urusan orang lain tanpa memperhatikan urusan kita sudah paling benar atau Dunno. whatever lah :/

November 13th bisa menjadi tragedi yang sangat menakutkan bagi warga Paris dan seluruh dunia sedang memperhatikannya bahwa semakin banyak orang ingin mati. tidak ada lagi KASIH, dan PENGAMPUNAN, yang ada hanya HUKUMAN.

aku disini tanpa membela siapapun dan dipihak manapun aku hanya mengungkapkan semua idealisme ku tanpa harus menghakimi siapa yang salah dan siapa yang pantas untuk disalahkan.
dunia akan lebih indah jika ada CINTA (y).

 picture taken by rebloggy.com



with love,
@audrenalyn 

0 comments:

Posting Komentar