Kamis, 11 Februari 2016

Abram is my Role Model

Bulan februari adalah salah satu bulan terbaik ku. bukan karena aku kedapatan tiket gratis ke London gratis. tapi untuk setiap hal yang sudah kulewati meskipun tidak sempurna tapi aku tetap bersyukur. Bulan ini aku mendapatkan kesempatan untuk mendatangi rumah kerabatku di Sukabumi. tempat yang jauh dari karawang, dan aku sangat menyukainya disana anginnya besar sekali. pemandangannya indah banget. masih asri, suasana disana sangat 'desa' cocok buat yang ingin getaway dan sangat beruntungnya sebelum pulang aku mampir ke kebun teh, dan aku berjalan cukup jauh untuk kesana meski tante sebagai tour guide salah informasi. seharusnya untuk berjalan sampai ke objek wisatanya "pondok halimun" kami tidak perlu berjalan jauh. tapi karena aku gak tahu apapun. aku hanya nurut. tapi yang aku rasa saat 'tea walk' adalah rasa syukur. aku berpikir Tuhan bisa menciptakan ciptaannya Indah, gunung, lautan begitu sempurna,  semuanya indah untuk dinikmati masakan untuk aku yang dikasihinya aku kadang masih ragu. meski kekhwatiran ku lebih besar tapi i know whom i believed. aku bisa menikmati makanan yang disediakan pihak keluarga. semuanya sangat lezat dari hidangan haram dan halal semua ada. dan semua gratis. karena ini adalah moment imlek, keluarga semua kumpul di Sukabumi dirumah baru (sekalian syukuran rumah juga). Imlek tidak lengkap tanpa bicara tentang angpao. aku pikir aku gak dapat angpao lagi karena sudah besar. toh wajah ku juga awet muda aku ga bisa menipu tapi orang-orang yang berpendapat aku masih 17tahun masih ABEGE CENGENG. aku beryukur masih bisa menerima angpao.
apa yang telah ku tidak pikirkan Tuhan sediakan. seperti kisah Abraham yang fenomenal kita menyebutnya Beliau adalah bapak orang beriman. dan Abraham adalah Role model ku sekarang. aku punya pergumulan (tentu) tapi tidak ku bahas disini. tapi yang jelas dengan pergumulan yang kualami sekarang membuat ku belajar untuk "mencari Tuhan, dan memberikan yang terbaik sekalipun itu yang paling BERHARGA".
sulit tidak memberikan yang paling baik, yang paling aku kasihi, yang paling aku tunggu-tunggu Tuhan beri tapi sebentar saja lenyap. karena Tuhan perintahkan untuk aku serahkan. bagaimana aku menjalani hari-hari ku tanpaNya yang paling berharga dalam hidup. apakah dengan aku tersenyum aku kelihatan i'm okey.
aku menjalani hari-hari ku dengan nestapa, derai air mata yang tiap hari membasahi pipiku. berharap Tuhan mau ambil beban ku dan aku bisa lepass. tapi apa yang Tuhan lakukan? Tuhan tidak melakukannya untuk ku. ia membuat ku bersabar, dan satu hal yang orang lain tidak suka MENUNGGU. apa aku suka sabar di dalam ketidakpastian? apa aku bisa tahan disaat orang-orang tidak ada yang percaya akan keputusan ku? apakah dengan mereka yang menghakimi ku bodoh, aku gegabah terlalu cepat ambil keputusan aku patut disalahkan? mungkin aku salah mungkin juga aku tidak salah. karena God knows better than me. Dia yang lebih tahu hidup ku begini, begitu, selalu dipermalukan, selalu menangis. (sudah setua ini pun aku sangat cengeng) :(
aku beryukur untuk hari selanjutnya aku bisa pulang ke karawang dengan selamat tanpa kekurangan apapun. dan aku dapat oleh-oleh masuk angin. hahaha aku tumbang dan badan ku panas.
dan dihari yang sama malam harinya aku pergi kedapatan untuk menonton film #LondonLoveStory
sungguh sebuah film romance remaja yang sangat disukai kalangan ABG yang suka chemistry Dimas dan Micel pasti akan memujinya (kayak aku yang bawel di twitter). dan aku mendapat kejutan setelah selesai menonton kami kedapatan melihat pemain utama Micel Ziudith datang ke bioskop CGV blitz Karawang. sangat diluar perkiraan. akhir liburan CNY ku berakhir indah meski aku harus demam, disertai pilek nan batuk i don't care. aku sangat menikmati untuk setiap hal-hal sederhana yang aku alami yang tentu orang lain belum tentu alami.

@audrenalyn

untuk foto-foto sementara aku belum aplod karena masih di facebook
#CeritaManusia

0 comments:

Posting Komentar