Kamis, 06 Juli 2017

#Sweet20

Film ini sudah ku tulis dalam tweet-tweet ku sebelumnya bukan?
Namun belum lengkap rasanya jika aku tidak nulis. Karena aku sendiri masih libur, aku mau coba nulis seperti yang sudah ku tweet.

let's begin...
okey kita ke google aja ya, jadi film #sweet20 ini adalah sebuah film adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny. *catet*
adaptasi bukan lah jiplakan. banyak netizen yang nyinyir film ini copas atau apalah komentar miring terhadap #sweet20 tapi buat gue yang gak tahu apapun tentang film Miss Granny sendiri gue berjanji untuk menontonnya.
Tapi apalah arti sebuah film adaptasi jika sebuah film diusahakan dengan sepenuh hati dan dikerjakan dengan maksimal hasilnya pun akan jauh lebih perfect.
Aku sendiri datang ke bioskop dan gak ada ekspetasi apapun tentang #sweet20 awalnya cuma menghabiskan waktu libur lebaran ku saja dan lagipula aku sudah baca review dari one and only +Alexander Thian kalau gih nonton #sweet20 review ya tidak pernah kuragukan dan memank aku percaya sama kata-katanya makana aku followers setia dia. wkwkwk *sujud ke paduka kim shin*
Pengennya mah travelling bareng kokoh tapi apa daya waktu ya dan banyak hal kita tak pernah dipersatukan kembali oleh semesta. eaakk

*lanjut*

film ini film Indonesia pertama yang bikin gue ngakak dari scene awal dan bikin gue tertawa sampe keluarin air mata saking lucunya. dan ditambah penonton satu studio yang kocak. Masa ya belum waktunya ketawa mereka sudah ketawa duluaan. apa banget coba mereka teh...
tapi so far aku sangat menikmati film ya. Tatjana Saphira ini tidak mengecewakan sama sekali, dari pendalaman saat nyanyi suaranya aslik suara Tatjana, dari penjiwaan menjadi nenek 70tahun, dari kostumnya semua cantik-cantik. Aku suka semua yang dipake Tatjana dari syal yg dikenakan di lehernya... coba aja aku yang pake pasti gak semulus Tatjana.

Lalu selain acting Kak Tatjana Saphira yang ciamik. Aku juga suka karakter om Slamet Rahardjo yang memerankan Kakek bernama Hamzah yang mencintai Nenek Fatma sedari muda tapi tidak pernah Ia miliki. Tapi cintanya Kakek Hamzah tidak pernah usang... Belum pernah aku melihat kocaknya Om Slamet apalagi bagian om teriak2 di dufan aslik om itu ROTFL :))
Aku sendiri jadi bayangin diri sendiri diatas ketiggian gimana rasanya meski gak ketakutan kayak om tapi pas coba sendiri naek trampolin aku sama mual-mual kayak om.

Belum lagi konflik diantara keluarga (ibu mertua dengan menantu dengan anak kandung). Yang aslik dapet sedihnya, bapernya juga. aku suka alurnya.
Dan para pemainnya yang tidak diragukan acting na semacam Morgan Oey dan Kevin Julio dan tentu saja di penghujung cerita ada kejutan buat kalian semua para kaum hawa.

So tunggu apalagi buat kalian yang masih punya waktu libur dan menunggu kapan masuk sekolah tahun ajaran baru. seperti yang sudah aku bilang di tweet. Menghargai hasil karya mereka ya dengan membeli tiket bioskop dan menontonnya dan nikmatilah tanpa ada rekam dalam bentuk apapun. Gak penting banget! Dan tolong untuk nikmati film tanpa membuat keributan atau segala macam hal menarik lainnya sehingga orang sebelah nengok-nengok atau nyalain hape atau chit-chat sepanjang film dimulai kecuali emank itu panggilan urgent kayak panggilan dari pacar yang tetiba chat " lebih baik setelah aku pikir-pikir kita masing-masing aja dulu (kita fokus ke karier dan cita2 masing-masing aja dulu). Lah kok jadi curhat kan...


Nah sekian dulu mini review gue kali ini soalnya udah harus ke kamar mandi karena panggilan alam. Jadi setelah menonton film indonesia kita akan ketemu di film selanjutnya semacam Spider-Man Homecoming. EAK EAK 😎😎

0 comments:

Posting Komentar