Rabu, 26 Juli 2017

Surat Terbuka untuk kamu...

Aku copas dari kamu

.
.
Di masa awal pendekatan dalam suatu hubungan, kedua insan yang sedang jatuh cinta pasti akan saling memberikan perhatian dan waktunya untuk pasangannya. entah itu saat dia sedang sibuk ataupun ia sedang bersama dengan teman-temannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu semua bisa saja berubah.
sikapnya
sifatnya
perkataanya
perhatiannya
bahkan waktunya
Aku hanya ingin kamu mengerti bahwa segala sesuatu itu pasti akan berubah. Mungkin sekarang aku bisa memberikan begitu banyak perhatian untuk mu, mungkin sekarang aku bisa meluangkan setiap waktu ku untuk mu, mungkin sekarang aku bisa mengabari mu disaat aku sedang sibuk atau disaat aku bersama dengan teman-teman ku...namun akan tiba saatnya disaat aku sibuk dengan urusan ku, mengabari mu pun itu menjadi hal yang sulit bagi ku, memberikan perhatian pun tidak akan seperti saat ini, meluangkan waktu untuk mu pun tidak bisa seperti sekarang, begitu pun dengan mu.
aku hanya ingin saat-saat dimana masa itu tiba, tetaplah jaga hati mu untukku...
aku pun akan melakukan hal yang sama. karena disaat itu hanya kepercayaan lah yang akan membuat kita bertahan...
Aku yakin Tuhan pasti menjaga hati kita, dimana pun kita berada.


--
 Jawab ku,
terjawab sudah keraguan ku setelah semua teka-teki hubungan asmara mu dengan perempuan lain.
jujur aku masih terus memikirkan mu. kini aku sudah bisa bersenandung. entah lagu apa yang kudendangkan tapi aku terus bernyanyi dan menunjukan kepada sekeliling ku bahwa i'm fine.
aku pun tidak sengaja untuk terus berpikir tentang kamu.
aku sudah berusaha untuk melupakan mu.
yang tidak dapat aku terima adalah kamu bilang semoga aku menjadi lebih dewasa.
apakah aku tidak cukup dewasa dalam hal ini?
mungkin saja aku tidak bisa bersikap dewasa lewat tingkah laku dan ucapan ku. dan itu membuat mu berpikir ulang dan memutuskan apakah baiknya kita menjadi teman seperti dulu.
aku belum bisa jadi teman mu
aku rasa kita tidak bisa lagi dekat seperti dulu
aku tidak sanggup jika aku harus menatap mu

pernah dengar ada hormon yang timbul akibat patah hati.
tunggu dulu, memanknya aku sedang patah hati?
apalah namanya itu yang jelas ada hormon kortisol yang menyebabkan sakit dada. dan kehilangan nafsu makan.
aku sempat hilang nafsu makan selama dua hari. aku tidak ingin makan dan seluruh tubuh ku gemetar. dan tubuh ini mudah sekali rapuh
aku jatuh dari motor bukan karena aku ditabrak atau aku menabrak sesuatu
kamu boleh menertawai karena kenaifan ku

"jika kamu mencari pasangan yang dewasa mungkin bukan aku. Karena aku gak bisa sesempurna yang kamu inginkan."

ada hari-hari ke depan kita akan terus satu ruangan, satu atap, satu meja makan, satu topik bahasan tapi tidak dengan hati. karena tidak ada rumah yang kembali utuh jika salah satu diantaranya tidak ada lagi cinta.

0 comments:

Posting Komentar