Selasa, 04 Agustus 2015

Happy Friendship Day!




Aku sedang menunggu moment yang katanya magic hour. Bukan karena aku sedang membaca novel yang berjudul sama Magic Hour. Tapi karena aku ingin menikmati moment saat keajaiban Sang Semesta tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata sekalipun. Mmm
Dengan sejuta khayalan ku, aku duduk diteras belakang rumah sambil menunggu senja yang kata nya sih Indah. Aku tak tahu indahnya senja seperti apa? Apakah iya aku seorang plegma sehingga aku kaku. Bagi ku senja adalah bahagia ku yang sederhana.
Sederhana seperti perjumpaan ku dengan teman ku Her name is Pamella.
Aku tidak pernah menemuinya kalau kami tidak pernah satu gereja kala itu. Sebelumnya pun aku segan untuk mengetahui lebih dalam seperti apa seorang Pamella, sombongkah? Aku tidak pernah mengenalnya. Dan tidak bermaksud untuk memulai pertemanan kami.
Tapi perjumpaan kami singkat dan ajaib. Seperti moment magic hour. Indah
Aku dan pamella dengan dua orang yang berbeda, yang satu pintar, yang satu belum pintar. Yang satu cantik, yang satu belum cantik. yang satu tinggi aku kecil. Hihihi begitulah gambaran pamella di mata ku awalnya. Sejauh langit dan bumi.
Hingga takdir membawa ku pada sewaktu malam, kami bertemu dalam acara resepsi pernikahan teman. Aku dan pamella gak pernah janjian, dengan tidak butuh banyak waktu. Aku dan pamella bisa sangat akrab, melumer dalam obrolan santai gadis. Berbicara ttg apapun dan tidak lupa berfoto. Yes let’s selfie (;
Aku kagum dengannya, apa yang kita lihat tidak selalu benar dengan kenyataannya. Pamella orang yang rendah hati dia mengajarkan ku banyak hal. Salah satunya adalah ttg Cinta.
Yess karena wanita tidak pernah berhenti bicara tentang cinta. bukan begitu?
Pamella bulan depan akan menikah dengan orang Kudus. Kisah cinta ya pamella sebelum mengenal Ko Jonas pun tidak semulus kulit SNSD. Ia mengalami naik turun dengan pasangannya. Tapi setidaknya pamella sudah pernah merasakan mencintai dan dicintai dengan pria.
Sebelum mantap ke pelaminan Pamella sudah dua kali pacaran. Dan dua kali gagal.
Yang aku belajar banyak adalah, saat seorang perempuan benar-benar mengalami jantung deg-degan gak karuan, rasanya kayak naik histeria di dufan kalau sedang bertemu dengan pria yang disuka. Terus felt nervous terus couldn't speak.Terkadang kita perempuan bisa saja melakukan tindakan bodoh. Naif dan tolol bisa saja beda tipis. Perempuan bisa saja mengorbankan apapun demi kebahagiaannya dengan maksud supaya terus bersama dan tidak ditinggalin. Jadi kalau sudah putus yak bisa depresi total.
Memank Pamella tidak sampai mengorbankan mahkotanya sebagai perempuan. Tapi Pamella mengambil jurusan kedokteran setelah lulus SMU bukan semata-mata karena panggilan dan cita-cita hidupnya. Tapi karena mengejar cinta di salah satu Universitas terkenal di Jakarta.
Lalu Pamella sampai memlilih kostannya di sebelah kostan pria itu. Dengan maksud supaya terus bisa memandangnya.
Eh magic hour itu sudah muncul (merona gitu langitnya)
Lalu apakah dengan pengorbanan nya si pria itu akan luluh. Pada kenyataannya hidup tidak melulu spt Fairy tale. Nihil. Si pria justru memilih perempuan lain untuk dijadikan pacarnya.
Ost lagu sakitnya tuh disini....

Seperti peribahasa nasi sudah menjadi bubur. Pamella tetap teguh pada pilihannya dengan menjadikannya gelar kedokteran adalah pilihan terakhir. yea! go Pam!

Buat ku Pamella mengajarkan sebagai perempuan, kita harus teguh, and independent. apa salahnya jika kita memulai suatu hubungan dimulai dari nol. sama halnya dengan perasaan perempuan ke pria. lebih baik dicintai daripada mencintai. mungkin prinsip ini sangat dominan.

awalnya aku sangat mempercayai bahwa cinta adalah when we first at sight dari mata turun ke hati.
kita akan bahagia jika kita saling mencintai, bukan salah satu dari pasangan kita ada yang sedang belajar untuk mencintai. tapi satu hal cinta tidak melulu membawa akhir yang bahagia ada kalanya cinta menghasilkan luka dan benci.

aku terlalu sok tua jika bicara ttg cinta disini, aku kurang pantas.

aku pernah bbm Pamella " gue punya qoute yang cocok buat lo; kalau kamu merasa bahagia aku berharap ko Jonas bisa merasa lebih bahagia karena mu ".

satu bulan tidak akan lama untuk mempersiapkan segala macam pernikahan yang sempurna yang kamu impikan, satu hari itu tidak akan pernah kamu lupakan saat you look so beautiful in white pam.

aku mungkin tidak bisa memberikan angpao besar atau hadiah pernikahan yang indah. tapi aku sangat berharap doa ku bisa mengiringi mu sampai ke pelaminan bersama orang yang sangat mencintaimu dan akan membawa mu ke babak baru dalam kehidupan.

Note: aku berdoa untuk sebuah harapan. Pamella tidak perlu merasa takut. karena akan ada orang-orang tersayang yang akan ada disamping mu. udah itu aja pam.

#Happiness #bridaltobe #love 



Kurang dari sebulan sebelum pamella jadi istri orang lain dan punya kehidupan sendiri.
Terhitung dari sabtu ini kita mau nonton, mau foto bersama, dan meninggalkan kenangan.
Memank ini agak lebay tapi pam, sebelum jarak memisahkan kita. Terimakasih untuk bisa mengenal mu. i love youuu my close friend :*

2 komentar:

  1. Thanks a lot ty... Ini surprise banget. Yap pertemuan kita memang ajaib. Tapi aku bersyukur bisa sempat dekat denganmu sebelum aku pindah jauh habits merit nanti. Tuhan pasti pny tujuanm hehe. Seperti seorang teman dari taiwan berkata, "kita bisa ketemu orang itu pasti ada maksdnya, it's all about connecting the dots. Just see where will it lead you to" . Listy adl org yg sangaaat positif, Banyak hal yg saya pelajari dr dia. Dan ajaibnya adl saya bisa terbuka dg dia bahkan mengenai hal yg sang at saya rahasiakan dr public, padahal pertemuan kami sangat singkat. Dan saya akan Banyak sekali cerita menarik utk berbagi dg listy kedepannya, dan saya pun take sabar mendengar cerita ttgnya. Inti dr cerita ini adl.... Saya pernah sangat mencintai org, shingga saya menyianyiakan dan menyakiti org yg mencintai saya. Dari situ saya belajar karma does exist. Mana sy tidak mau mengulanginya lg, dan saya sangat menfhargai cinta itu kini. Pada akhirnya, semua indah pada waktunya. Waktu Tuhan tidak pernah salah. 😊

    BalasHapus
  2. hy cupid pam, gue mau kirim tulisan lagi ke blog mu atau apalah ini link nya http://nasyadiary.blogspot.co.id/2015/09/happy-wedding.html

    BalasHapus