Minggu, 28 Agustus 2011

Hari sabat

28 agustus 2011
minggu ini adalah minggu terakhir di bln agustus. bulan ini aku memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan menderita!!! semakin dekat hari lebaran listi masih masuk kerja. ga ada THR :( sedih pasti tapi setaun yg lalu listi ga pernah dapet jadi ya uda ikhlas yah biar tuhan yg kasih :) listi mau belaJar mengucap syukur untuk setiap hal bole kulalui. minggu pagi aku menguatkan diri untuk ke ibadah umum karena fisik aku males tapi aku mau ke gereja bukan hanya minta berkat. di renungan warta yang listi mau share " alasan untuk bersyukur"
Mazmur 26 : 7 Sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring dan menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib"

Pernahkah anda merenungkan mengapa harus ada hari pengucapan syukur pada kalendar gerejawi dan bertanya-tanya dalam hati apa sajakah yg harus kita syukuri di dunia ini? hal itu dapat terjadi saat anda kehilangan pekerjaan sehingga kebingungan bagaimana anda bisa mendapatkan cukup uang untuk bertahan hidup. (listi banget! ku lg stress cari kerJa) atau saat kamu baru saja mendengar berita buruk dari dokter. atau saat kamu sedang dikhianati org dikasihi dan meninggalkan mu. kita dapat menemukan banyak alasan yang membuat kita tidak dapat bersyukur sebanyak masalah yang menyerang kita setiap hari. Ya kesulitan-kesulitan itu tak kunjung berhenti meski pada hari pengucapan syukur.
namun kita tetap dapat menemukan alasan untuk bersyukur, bahkan pada masa-masa yang paling gelap dalam hidup kita. tatkala tirai pergumulan tampak menutupi seluruh sukacita yang ada, kita dapat memilih untuk bersyukur.
caranya adalah dengan menelaah kitab suci untuk melihat segala sesuatu yang patut kita syukuri, yang tidak ada hubungannya dengan keadaan sekitar. meskipun ujian datang, kita tetap dapat bersyukur atas kasih setia allah (Mazmur 106:1); nama-Nya yang kudus (Mazmur 30:5) pelepasan dari dosa -) Roma 7: 24-25; kemenangan atas maut ( 1korintus 15: 56-57); dan penyertaan Allah -) Ibrani 13:5.
Tatkala sukacita kita seakan lenyap, kita masih dapat memiliki alasan untuk bersyukur kepada Allah meskipun ucapan syukur itu dipanjatkan atas sukacita surgawi yang baru akan kita nikmati kelak, sebagai pengganti dari segala kesulitan kita saat ini.

Happy sunday guys tak ada alasan apapun untuk kita tidak mengucap syukur sm tuhan. sebab Allah kasih dan adil

0 comments:

Posting Komentar