Sabtu, 14 Mei 2011

bless to blessed


Minggu pdt. Naiggolan
Kolose 2 : 6-7
allah mengghendaki kita untuk berakar, bertumbuh dan berbuah.....
percaya aja ga cukup cuma menerima keselamatan. Allah menghendaki kita selangkah lebih maju. ga cuma jadi orang kristen yang biasa-biasa aja. Allah sudah menciptakan kita serupa dan segambar kita juga harus makin serupa.
orang duniawi berkata kamu untuk hidup mu sendiri FirTu tidak sama Hidup ku bukan milik ku sendiri.
Banyak janji Tuhan yang digenapi oleh firmannya....
bukan cuma menjadi seorang jemaat yang baik di gereja tapi harus bisa melakukannya sesuai firman tuhan yang sudah ditaburkan.
berkat bukan sekedar omongan duit duit ada dua jenis berkat: 1. berkat umum 2. berkat khusus
berkat umum adlh kesehatan, udara, panas, kekayaan... berkat khusus sudah tentu keselamatan selain itu sukacita berkat khusus karena disaat mengalami pergumulan kita mampu bersukacita lain hal ya Gembira yg dimiliki berkat umum agama sebrang juga bergembira. disaat kita mengalami pergumulan yang membedakan kita dengan mereka adlh kita punya pengharapan Tuhan Yesus adlh Allah yang Setia. jangan khawatir segala perkara dapat kutanggung di dalam dia karena karya terbesar telah ia lakukan yaitu mati di kayu salib dan pd hari ketiga ia bangkit Kematian tidak berkuasa lagi atasnya.

ad 5 tingkat penghayatan :

1. Iman membagi Hidup => ku hidup untuk diberkati dan memberkati menjd saluran berkat. Firtu berkata janganlah kau mencuri apa yang sudah menjadi bagian Tuhan ex, persepuluh........
Berkat Tuhan tidak terhitung saking banyaknya dalam hidup karena kita merasa Tuhan kurang kurang terus tidak berterimakasih kita sll melihat keatas dan tidak puas diri contoh diri sendiri yg mengeluh minta keluarga kaya hehehe :)
Firtu berkata kesusahan sehari cukuplah sampai hari ini saja......amin ayat mana ? pak pdt ga kasih tau PR!

2. Iman Model =>  Garam dan Terang contoh Yusuf

3. Iman face to face => memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan contoh daniel bisa berdoa 3x dalam sehari. di dalam doa ada pengharapan dan iman berapa kali kita menyebut nama tuhan diluar berdoa makan dan tidur ?

4. iman salib => memikul salib artinya setia, rela menyangkal diri berani mati untuk kristus. contoh rasul petrus (klo pendengaran sy ga salah) tidak ada yang dapat memisahkan kita dari penderitaan/ kematian. klo dulu salib menakutkan tp skr zaman anugerah.

5. iman kesempurnaan => yg terakhir sebenarnya ada 10 iman tp 5 aja allah yang sempurna menginginkan kita serupa seperti bapa disorga kita tidak bisa mengerti pemahaman tuhan yang terlalu tinggi. dengan bantuan roh kudus yang tinggal di hati kita mengajak kita untuk tidak berbuat dosa tahu membedakan mana tangan kanan dan tangan kiri. ada 3 ukuran iman yang sehat menurut Beliau krn banyak ajaran SESAT : 
  • memuliakan Tuhan atau enggak
  • menjadi berkat atau enggak
  • adakah sukacita di hati kita
pemahaman penulis ku bersyukur untuk anugerah yang tuhan udah kasih cuma - cuma sama aku. padahal tadi pagi ak ga mau ke gereja krn itu sombong ku kira ku udah tll hebat dan tll banyak mendengar FIRTU tp kok masih ga berubah  (yg salah diri sendiri jgn salahin org lain)
sekian dr penulis mengulang kata-kata pdt Nainggolan ku tahu ga bisa persis sama tp ini yang kudapat hari ini.

God Bless You

0 comments:

Posting Komentar