Minggu, 22 Mei 2011

smart leader " andaikan ku harus memilih"


 hari minggu kemarin tgl 15 - 17mei kita pemuda Gsri retret ke ciater. memank ret2 tahun ini sungguh berbeda...
bersyukur buat Tuhan Yesus dari awal kita diberkati sampe pulang kerumah dgn selamat dan membawa sukacita yg didapat, pengalaman sekali dan seumur hidup. beryukur utk pembicara pak lie seng cuan.... thank's God terlebih tepat di hari ultah ku bisa disana dan ku yg terkesan lebih dari aku dapet cake birthday yaitu doa. ak di doain disana bersyukur masih bs menginjak di thn ke dua puluh dan d umur ku aku meminta Tuhan yg memimpin setiap perjalanan hidup ku. karena tuhan punya rencana indah pd setiap anakny yang percaya, menaruh harapan.. di hari pertama fine. pak lie seorang trainer dan motivator ak suka sm dia krn setiap dia ngomong dia berkata " yu!" sebuah ajakan yu! mari! dia memberi semangat dlm menjalani setiap acara supaya kita jg dpt menerapkan dlm kehidupan. bagaiamana kita disuruh positive fighter. games itu menceritakan gmn kita bertahan sedangkan peralatan handphone, dompet, disimpan cuma topi dan pakaian yg melekat pd diri kita aja yg kita kenakan dan qt ga bisa menjual sepatu...jam tangan.... minta sumbangan (itu syaratnya ) kita disana disuruh bekerja apa yg bisa kita kerjakan dgn kemampuan, jasa pun, aku baru sadar seketika ak menjalani ya ternyata hidup itu gampang klo kita mau menjalani dgn tulus kita minta tuhan yg menyertai kita. kita yakin tuhan akan bantu kita, kita ga bersungut2 dan mengucap syukur niscaya tuhan dengar doa kita.ku bersyukur untuk segala anugerah yg kita dapet krn ku tak tahu bagaimana hidup ku klo tanpa Tuhan yesus. dia yg memberi kekuataan sm kita di kala kita lemah dan ia juga yg memberi kita penghiburan disaat kita bersedih ia menyediakan sgl yg kita perlukan tanpa kekurangan bahkan kelebihan. tuhan ku tahu ga gampang menjadi seorang smart leader yg survive di dunia yg gelap.kita dituntut menjd daniel dan yusuf masa kini... ada insight yg didapat dari games positive fighter. apa yg aja yg membuat sukses :

1. semangat > seorang leader hrs punya semangat klo kita ga ad semangat gmn kita mau menjalaninya. betul ?

2. tidak cepat putus asa > banyak hal yg membuat kita gagal, kekalahan, sakit hati, dan kecewa krn apa yg kita kehendaki ga sesuai dgn apa yg kita terima tapi seorang leader ga gitu. mungkin kita kalah di satu tempat tapi tuhan mau kita berusaha masih banyak tempat yg belum kita lakoni kita kerjain bagian kita nanti Tuhan yang akan menutupi kekurangan kita. disn yg aku dapt satu hal kadang kita suka iri sama kehidupan org, kita menganggap hidup teman lebih enak dr pd aku, hidupny kok ga ada pergumulan ya tuhan tp kenapa aku selalu dihadapkan sm keputusan sulit. iri hati jika tuhan tanya sm orang itu kamu hidupnya enak mau ga dituker dgn beban org lain ? mungkin jawabannya mau tuker yg lebih mudah tp setiap kita punya beban dan pergumulan masing-masing. gimana kita bersukacita lewat pergumulan yg tuhan kasih untuk kita. krn kita orang kristen hidup kita berbeda dgn duniawi. kita adalah garam dunia. dgn Tegas Tuhan berkata apa gunanya klo garam itu tidak asin? selain dibuang dan diinjak. matius 6 (klo g ga lupa )

3. tidak cepat berpuas diri > kita anggap apa yang udah kita capai kita dapatkan dengan usaha kerja keras itu sudah cukup. Puas diri disini bukan rakus atau puas diri akan hal materi tapi lebih dr sekadar uang. Krn sukacita yg sesungguhnya tidak bisa ditukar dgn uang. (my opini loh)

4. sabar dan berintegritas

5. keluar dari zona nyaman > knp kok keluar dr comfort zona ak jadi ingat kata agnes monica yg says : ak akan mencari jalan lain klo aku ud mencapai  titik teratas krn semakin kita ada di titik yg itu2 kita ga akan pernah berubah ga ada peningkatan. Mau ya yg di dhadapan kita aja ga mau usaha atau kerja keras utk keluar dr tempat kita. Syarat utama seorang leader adl harus siap mencemplungkan diri  ke zona yg kita ga tau gimana kedepannya. Kita yakin do the best! Lakukan! Contoh: ada seorang anak yg sedang berenang ia melihat ada papan loncat yg tinggi semula ia takut ga bisa, ketakutan2 yg ia alami ia berasumsi ga bisa. Tp keberanian mencoba nya mengalahkan rasa ketakutannya. Akhirny ia loncat juga. Dengan berani byurrr… dan kalian tahu resiko ia terjun langsung yg paling fatal adalah kelelep (ahahah) bukan nya meninggal (tenggelam) (sota aku). Tp setelah anak itu keluar dan ia baru merasakan gimana rasanya dan ia menyadari ada tuhan yg menopang di kala kita jatuh. Sm aja guys kayak di kehidupan kita. Kita seorang pemuda jangan loyo! Hrs punya integritas kita tunjukin klo kita berbeda.
Selain diatas tadi seorang smart leader juga harus menjaga kekudusan diri sendiri yg perempuan jgn gampangan klo menjalani hubungan. Pasangan laki-laki dan perempuan harus menjaga kehormatan sampai hari H itu tiba dihadapan Tuhan diberkati di gereja nan suci kayaknya bukan so sweet tapi begitu indah yg tadinya kita masing-masing kini kita diikat dlm janji suci dihadapa tuhan pendeta dan uamt yg hadir sungguh indah kan. ( ah jg bayangin mo merieed) ah masih lama pacar ge blm nemu.


Terimakasih Tuhan memberkati




See u

0 comments:

Posting Komentar